1 Tahun Ramlan- Irwandi, Bukittinggi Sukses Sandang Predikat Kota Bersih

0
32

Bukittinggi.Dekade Pos.

Hari ini,tanggal ,9 Desember 2016,genap satu tahun pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015.sekaligus meruppakan sejarah baru bagi Kota Bukit tinggi.Dimana baru pertama kali dalam sejarah kota Bukittinggi Pasangan per seorangan H.M.Ramlan Nurmatias – H.Irwandi menang dalam pilkada pilihan rakyat tersebut.

Dan semenjak tanggal 9 Desember 2015 itu pula,Pasangan H.M.Ram lan Nurmatias dan H.Irwandi mulai berfikir untuk membangun masartakat dan kota Bukittinggi lebih baik dan lebih tertata lagi.walaupun secara resminya di lantik pada Bulan Februari 2016.

Awal terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang didukung 17.870 suara pada Pilkada 9 Desember itu.Ramlan Nurmatias dan Ir wandi bertekad mengembalikan Citra Kota Bersih yang pernah disandang kota Bukittinggi 20 tahun yang lalu. Untuk merebut Piala Adipura kembali kepangku an masarakat dan kota Bukittinggi yang merupakan prestasi dibidang kebersih an kota menjadi tekad dan target utama H.Ramlan Nurmatias – H.Irwandi diawal tugasnya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi.

Semua elemen masarakat dan jajaran Pemko Bukittinggi pasca dilan tiknya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi pilihan rakyat itu dike rahkan untuk menciptakan kota yang bersih.Kegiatan Jumat bersih yang perta ma kali dilaksanakan Pasangan Ramlan Nurmatias-Irwandi menjadi cikal bakal kembalinya Piala Adipura kepangkuan kota Bukittinggi.Dan apa yang menjadi target H.Ramlan Nurmatias dan H.Irwandi itu akhirnya dapat diraih.dan ini prestasi petama Ramlan Nurmatias dan Irwandi.

Siring dengan berjalannya waktu berbagai prestasi juga diraih Pemko Bukittinggi,baik itu dibidang Pendidikan, Opini WTP Murni,dan banyak prestasi lainnya termasuk yang terakhir Prestasi di bidang pariwisata.

Terlepas dari peraihan prestasi bagi kota Bukittinggi,Pasangan Pilihan rakyat ini juga bertekad untuk menuntaskan berbagai persoalan yang terjadi di kota Bukittinggi yang selama ini menjadi momok kota wisata iji.Seperti kesem rawutan Terminal Bus ,tumanag tindihnya keberadaan PKL di pasar Konveksi Simpang Aua,Persoalan kesemrawutan parkir.Semua itu diselasaikan satu per satu oleh pasangan Ramlan Nurmatias –H.Irwandi.

“Semua persoalan yang selama ini terjadi di kota Bukittinggi,terus diupayakan penyelesaiannya”,ujar Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi kepa da Dekade Pos di ruag kerjanya,Rabu (7/12) kemaren.

Diakuinya, 9 Desember merupakan hari yang bersejarah bagi dirinya bersama H.Ramlan Nurmatias.Sebab pada tanggal 9 Desember itulah awal diri nya menjadi Wakil Walikota bersama Walikota H.Ramlan Nurmatias. Dan se menjak itu pula berbagai program pembangunan dan penyelesaian permasa halaan yang terjadi selama ini dimulai.

“Dan Allhamdullillah,beragai persoalan itu dapat diselesaikan, seperti penertiban PKL di Terminal bus dan pasar konveksi Simpang Aua,Penertiban PKL di Pendistrian Jam gadang.Kita telah mengeksekusi bekas Bioskop Gloria untuk dijadikan gedung parkir sepeda motor dan banyak persoalan lain yang kita upayakan penyelesaiannya,termasuk persoalan air besih”,ungkap Wakil Walikota Irwandi.

Sedangkan untuk pembangunan Pisik,kita akan mulai ditahun 2017 ,dengan membangun Gedung DPRD,Rumah Sakit Umum Daerah dan Revitali sasi Pendistrian jam gadang serta pembangunan baru Rumah Dinas Walikota .

Semua yang kita lakukan di Bukittinggi,apakah itu penertiban dan pembangunan,tidak terlepas dari dukungan yang diberikan masarakat kota Bukittinggi.Sehingga kita dapat melaksanakannya dengan baik.ujar Irwandi.

Kemudian,kita dari Pemko Bukittinggi memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPRD kota Bukittinggi yang telah memberikan dukungan dan mo tivasi dalam setiap pelaksanaan kebijakan dan kegiatan yang dilakukan pemko Bukittinggi.Sehngga semuanya berjalan baik.(Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here