10 KELTAN DI LIMAPULUH KOTA TERIMA CSR BANK MANDIRI

0
88

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan secara langsung bantuan pengadaan sarana pemeliharaan dan pasca panen kakao yang diberikan Bank Mandiri, kepada 10 kelompok tani di Kabupaten Limapuluh Kota, penyerahan itu dilakukan  di halaman sepakbola Nagari Solok Bio-Bio, Kecamatan Harau, Selasa (4/4).

Pada sambutannya, Bupati Irfendi mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Bank Mandiri kepada kabupaten Limapuluh Kota, “alhamdulillah pada kesempatan ini, kita mendapatkan bantuan dari bank mandiri, mudahan-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu kehidupan petani di Limapuluh Kota”ujar Bupati.

Dikatakannya, pemeberian bantuan pengadaan sarana pemeliharaan dan pasca panen kakao dari bank Mandiri ini merupakan salah satu wujud hadirnya Badan Usaha Milik Negara ke tengah masyarakat. ” ini merupakan bukti hadir nya BUMN dalam mewujudkan nawa cita presiden Joko Widodo dalam mensejahtrakan masyarakat”ungkap Bupati.

Untuk itu, selaku pemerintah daerah Bupati mengaharapkan kepada kelompok-kelompok tani yang mendapat bantuan agar memanfaatkan bantuan itu dengan baik, ” Saya yakin kedepan petani-petani yang ada di Limapuluh kota makin sejahtera dan maju “harap Bupati.

sementara itu, Kepala bank mandiri Cabang payakumbuh Dewi Anita Fajri mengatakan. pihaknya sengaja melirik pertanian dalam bantuan terhadapat masyarakat, ini merupakan salah satu bentuk kelanjutan dari program dari AKSI pangan kemarin, ” seperti kita ketahui, kabupaten Limapuluh kota sangat dikenal dengan produksi kakao dan gambirnya”ujarnya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan itu diberikan kepada 10 kelompok tani dengan bantuan berupa 10 unit becak motor, 20 unit hand sprayer, 100 unit gunting dalam dan 200 gunting tanggan dengan total anggara sebesar Rp 350.000.000,-. “Mudah-mudahan dengan adanya ini dapat meringankan dan membantu petani di Kabupaten Limapuluh Kota”ungkapnya. (Esha Tegar).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here