2 Pembakar Mapolres Dharmasraya Berasal dari Jambi

0
297
Dua pria pelaku pembakaran Mapolres Dhamasraya adalah warga Jambi dan diduga teroris

PADANG, dekadepos.com-

Tidak butuh lama bagi jajaran Polda Sumatera Barat untuk mengungkap siapa dua pria diduga teroris yang membakar Markas Besar Polisi Resor Dharmasraya, Minggu (12/11) subuh sekitar pukul 03.20 Wib.

Kepada awak media di Mapolda Sumbar, Kapolda Irjen Pol Fakhrizal mengakui bahwa, dua pria yang membakar Mapolres Dharmasyara diduga teroris berinitial EFA dan ES warga Propinsi Jambi.

“Saat ini penyidik Polda Sumbar sedang mendalami sejauh mana pergerakan kedua teroris yang tewas ditembak anggota Polres Dhamasraya, saat  ketahuan membakar Mapolres Dhamasraya itu,” terang Irjen Pol Fakhrizal.

Diungkapkan Irjen Pol Fakhrizal, untuk penyelidikan lebih dalam, kedua teroris asal Jambi yang tewas ditembak itu, jasadnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang  guna menjalani identifikasi oleh Tim DVI Polda Sumbar.

Hasil penyidikan dan indentifikasi, sudah dapat dipastikan dua orang pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya itu merupakan tindakan teroris. Bahkan, besar dugaan pelaku teror terhadap polisi di Kabupaten Dharmasraya itu lebih dari dua orang.

Temukan Selembar Surat Jihad

Menurut penuturan Kapolda Irjen Pol Fakhrizal, pihak kepolisian selain menemukan barang bukti berupa anak panah, busur, sangkur dan ditemukan pula selembar surat bertuliskan pesan-pesan jihad, seperti lazim dilakukan para teroris dalam menjalankan aksinya. (est)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here