2 Pria Pemeras Dicokok Polisi

0
100
dua orang tersangka Tb, (19) dan temannya Rb, (23) keduanya beralamat di Kelurahan Kotobaru Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh ditangkap karena lakukan kejahatan pencurian dengan kekerasan

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Hanya berselang beberapa saat setelah menerima laporan dari korban melalui Laporan Polisi : LP/K/177/XI/2017/Res,  tanggal 30 November 2017, anggota Satreskrim Polsekta Payakumbuh dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Russirwan langsung bergerak cepat menangkap 2 tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap 2 pelajar itu.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Kompol Russirwan, kepada wartawan Sabtu (3/12) membenarkan telah menangkap dua tersangka pelaku pencurian dengan tindak kekerasan tersebut.

“Kronologis kasus kejahatan itu terjadi Kamis (30/11) sekira pukul 21.00 Wib. Saat itu korban Kevin, (14) seorang pelajar beralamat di Kubu Gadang bersama teman wanitanya bernama Dinda, (14) juga pelajar warga Tanjung Pagi, Harau, Kabupaten Limapuluh Kota menggunakan sepeda motor Vario warna hitam melewati jalan Lingkar Utara Kelurahan Ampang Tanah Sirah dan berhenti dekat jembatan,” ungkap Kompol Russirwan.

Pada saat itu datang dua orang tersangka Tb, (19) dan temannya Rb, (23) keduanya beralamat di Kelurahan Kotobaru Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh meminta uang kepada kedua korban. Namun, karena korban tidak memiliki uang tersangka Tb langsung memukuli korban dan tersangka Rb mengambil HP merk Asus dari tangan korban. Pada saat itu, datang juga teman dari tersangka yaitu Vn, (15) dan Ar (17).

“Tidak terima dianiaya dan dirampas HPnya, hari itu juga kedua korban pergi melapor ke Polsekta Payakumbuh. Atas kejadian tersebut korban mengalami memar di kepala dan mengalami kerugian Rp. 1.300.000,” ulas Kompol Russirwan.

Mendapat laporan dari korban, angggota Satreskrim Polsekta Payakumbuh langsung melakukan upaya penangkapan terhadap kedua tersangka.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka sudah dimankan di sel tahanan Polsekta Payakumbuh, karena telah melakukan tindak kejahatan pecurian dengan kekerasan sebagaimana diatur Pasal 365KUHP,” pungkas Kompol Russirwan. (est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here