200 Petugas DKP dan Kebersihan Pasar Ikuti Pemeriksaan Gratis

0
70

Bukittinggi,Dekadepos.com

Peringatan Hari Kesehatan Sedunia ke 52,untuk tingkat kota Bukittinggi ditandai dengan menggelar Pemeriksaan Kesehatan Massal dan Gratis terhadap 200 Petugas Lapangan Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Petugas Kebersihan Pasar.

Pemeriksaan kesehatan yang diadakan di Pelataran Jam gadang pada Jumat (28/10) dihadiri Walikota H.Ramlan Nurmatias,Ketua DPRD Beny Yusrial dan Kepala DKP H.Supadria.

Kepala DKP Supadria pada kesemoagtan itu mengataan,Petugas Lapangan Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang diberi pemeriksaan kesehatan gratis sebanyak 200 orang yang terdiri 160 orang petugas DKP dan 40 orang petu gas kebersihan Pasar.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini mmerupakan tindak lanjut dari ide Walikota Ramlan Nurmatias.kata Suoadria. Karena menurut Wako Ramlan Nur matias, kondisi fisik dan kesehatan petugas lapangan DKP dan Kebersihan pa sar harus prima da sehat,sehingga bisa bekerja dengan sempurna. Pemeriksaan kesehatan kali ini dilaksanakan berkat kerjasama Badan Penanggulangan Ben cana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Kodim 0304 Agam dan organisasi profesi kesehatan.

Pada Pemeriksaan Kesehatan gratis di Pelataran jam gadang ini, Petu gas kesehatan yang berpartisipasi, 7 orang dokter, yang terdiri dari enam Dok ter wanita dan satu dokter laki-laki. 7 orang perawat, 6 orang asisten apoteker, 7 orang pemegang program kesehatan kerja, 1 oranng apoteker dan petugas labor, termasuk petugas kesehatan dari puskesmas se kota Bukittinggi dan di dukung dengan 4 tenda besar yang terdiri dari 3 tenda untuk pemeriksaan ke sehatan dan 1 tenda untuk labor,ujar Supadria menambahkan,tujuan utama pemeriksaan kesehatan petugas DKP dan petugas Kebersihan Dinas pasar untuk menyehatkan Bukittinggi dan masarakat didalamnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pada kesempatan itu menga kui kalau ide pemeriksaan kesehatan gratis untuk petugas kebersihan ini atas permintaannya. Karena,dia ( Ramlan Nurmatias) mengetahui kegiatan kebersih an yang dilakukan petugas kebersihan penuh resiko. Jika sampai sakit maka ki nerja tidak lagi prima.” Ini bukti Pemerintah Kota Bukittinggi penuh perhatian kepada petugas kebersihan. Karena tanpa petugas Kesehatan apa yang kita cita-citakan tidak akan tercapai”.ungkap Walikota.

Apalagi kota Bukittinggi adalah kota wisata yang identik dengan Pen jagaan kebersihan. Termasuk menghadapi Penilaian adipura tahap awal untuk 2017 yang telah dimulai sejak sekarang.ulasnya.

Untuk itu,Walikota Ramlan Nurmatias berharap petugas kesehatan betul-betul dapat memeriksa kesehatan petugas kebersihan kita ini.Dan kegiat an pemeriksaan kesehatan ini rutin dilaksanakan.Sehinga pada akhirnya Petu gas Kebersihan kota Buittinggi bersih dan sehat.Dengan Badan sehat,tentu semangat kerja meningkat dan kinerja mantap.harap Walikota.

Sementara itu,Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial memberikan apresiasi kepada Dinas Kebersihan dan pertamanan (DKP) kota Bukittinggi yang melaksa nakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi petugas Kebersihan kota Bu kittinggi.”Dan ini jelas sebuah kepedulian akan kesehatan petugas kebersihan yang patut di beri apresiasi”. Kata Beny Yusrial.

Disamping pemeriksaan Kesehatan,Dr.Vera Mayasari pada kesempat an itu juga memperagakan pemakaian alat pelindung kesehatan kepada Petu gas Lapangan DKP dan Petugas Kebersihan Pasar. (Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here