2017, Tiga Prioritas Pembangunan Fokus Utama Bukittingi

0
92

Bukittinggi.Dekadepos.com

Pada tahun 2017 mendatang ada 3 prioritas pembangunan di kota Bukittinggi. Ketiga prioritas pembangunan itu telah disetujui DPRD Kota Bukittinggi.Untuk itu dalam pelaksanaan pembangunannya perlu pengawasan kita semua,agar pembangunan itu dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial kepada warta wan seusai Melakukan Reses DPRD ke Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) pada Kamis (1/12).

Adapun ketiga prioritas pembangunan di kota Bukittinggi pada tahun 2017 mendatang.Prioritas pertama pembangunan Gedung DPRD di Kelurahan Manggih Gantiang dengan anggaran Rp.30 Miliar.Untuk DED Gedung DPRD ini juga telah di bahas di tingkat Pimpinan DPRD dan pada Senin (5/12) akan dibahas ditingkat ang gota DPRD,ujar Beny.

Kemudian,Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pusido Gu lai Bancah dengan anggaran Rp.70 Miliar dari dana cadangan APBD kota Bukitting gi dan ditambah Rp.800 juta dari Bunga Bank.Dan terakhir Revitalisasi Pendistrian Jam Gadang sebesar Rp.25 miliar.Ketiga mega proyek tahun 2017 di kota Bukit tinggi anggarannya bersumberkan dari APBD kota Bukittinggi tahun 2017,ungkap Beny Yusrial.

Dengan telah disahkannya APBD Kota Bukittinggi tahun 2017,tentu secara otomatis,ketiga mega proyek itu harus dilaksanakan tahun 2017,untuk itu diminta kepada kita bersama agar dapat ,mengawal jalannya pembangunan ketiga mega proyek itu.Sebab kita tidak ingin nantinya ketiga proyek itu menemui kegagalan. kata Beny.

Kemudian,kepada Pemko Bukittinggi tentu diharapkan agar secepatnya me lengkapi berbagai kekurangan dalam pembangunan ketiga proyek besar itu,sehing ga pada saat pekerjaannya dimulai,tidak ada masalah lagi,dan semuanya berjalan sesuai harapan,harap Beny Yusrial.

Ketika ditanyakan tentang rencana Pembangunan Pasar Bawah yang juga akan dibangun pada tahun 2017.Menurut Ketua DPRD Beny Yusrial,untuk Pem bangunan Pasar Bawah belum ada anggarannya pada APBD kota Bukittinggi tahun 2017,dan berarti belum akan dibangun pada tahun 2017.jelas Beny.Kalaupun ada anggaran lain untuk pembangunan Pasar Bawah itu,pasti DPRD diberitahu,namun sampai sekarang tentang Pasar Bawah,Walikota belum lagi mengajukan persetuju annya ke DPRD Bukittinggi,tambah Beny Yusrial( Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here