Hati-hati ! Jangan Terima Paket dari Orang tak Jelas

Jakarta, dekadepos.com –

Modus kejahatan narkoba kian hari semakin  bertambah lihai dan licik saja. Buktinya, banyak cara dilakukan kalangan mafia narkoba, untuk dapat meloloskan barang terlarang yang menjadi musuh bangsa itu. Salah satunya lewat modus pengiriman paket melalui jasa pengirimkan barang.

Himbauan yang dikirim Humas Polri yang disebarkan luaskan ke publik melalui media sosial WhatsApp, diinformasikan bahwa belakangan telah terjadi kasus pengiriman paket dari Luar Negeri maupun Dalam Negeri  ke beberapa alamat yang sengaja disalahkan untuk mengecoh petugas yang berwajib.

Tak ada yang mengira, ternyata paket kiriman lewat jasa pengiriman barang tersebut berisi narkotika.

“ Jangan sekali-kali anda mau menerima bingkisan atau paket bila pengirimnya tidak di kenal.  Mereka (si mafia narkoba,red) lalu akan datang dengan menyamar sebagai petugas untuk mengambil kembali paket kiriman tersebut dengan alasan telah terjadi salah kirim,” himbau Humas Polri yang diterima www.dekadepos.com lewat  grup WhatsApp.

Dinyatakan dalam himbauan Humas Polri itu, siapa pun yang menandatangani tanda terima paket tersebut dapat menjadi tersangka lingkaran pengedar Narkoba. “ Baru-baru ini telah ditemukan Paket Narkoba berupa 1 Kg Metaphetamin dalam tas yang dikirim ke Magelang dari Thailand dengan modus Salah Kirim seperti di atas,” beber Humas Polri.

Diungkapkan, saat ini penerima yang sebenarnya tidak tau apa-apa itu, sedang dalam interogasi Polisi.

Belajar dari modus kejahatan yang dilakukan si mafia narkoba tersedbut, Humas Polri menghimbau seua pihak, termasuk anggota keluarga para pembaca www,dekadepos,com, serta rekan-rekan termasuk para pembantu rumah tangga, untuk berhati-hatilah menerima pengiriman paket dari orang tak jelas. (esha tegar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *