6 PENDIDIK HEBAT DILEPAS RAMLAN NURMATIAS

Bukittinggi.Dekadepos.com-

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias melepas 6 orang pendidik hebat dari Kota Bukittinggi yang meraih prestasi sebagai pengawas, kepala sekolah dan guru berprestasi Tingkat Sumatera Barat yang akan mengikuti seleksi Tingkat Nasional di Jakarta.Sekaligus penyerahan reward kepada 6 orang yang berprestasi ini masing masingnya sebesar Rp.17.500.000,-Pelepasan dan penye rahan reward itu dilaksanakan di ruang kerja walikota, Rabu (9/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melfi Abra,pada kesempatan itu mengatakan mereka yang terpilih mewakili Sumatera Barat ketingkat Nasio nal ini sebelumnya telah mengikuti  beberapa seleksi yang dimulai dari pemilih an tingkat Kota Bukittinggi.

Dari hasil seleksi yang dilakukan di Tingkat Kota Bukittinggi pada tanggal 12 dan 13 Mei 2017 yang lalu  menghasilkan 9 orang pemuncak yang dikirim sebagai utusan Kota Bukittinggi ke Tingkat Propinsi Sumatera Barat sesuai deng an kategori yang dipersyaratkan. Pada seleksi Tingkat Propinsi ternyata Kota Bukittinggi berhasil meraih peringkat pertama untuk 6 kategori,” ujarnya.

Mereka yang berhasil tersebut masing – masingnya adalah Kategori Kepa la sekolah SD ,Gantino Habibi, M.Pd (SD Al-Azhar), Kategori Guru SD Hendri, (SD 09 Belakang Balok), Kategori Kepala Sekolah TK Lilawati Margolang, (TK Azkia), Kategori Guru TK Andrea Reza, (TK Aisyiah), Kategori Guru Inklusi Ber prestasi Ikhsanul Arif (Sekolah inklusi SD Al Azhar) dan Kategori Pengawas TK Syofia Marni, tambahKata Melfi Abra.

Walikota H. Ramlan Nrmatias  pada kesempatan itumenyampaikan ucap an selamat kepada Pengawas, Kepala sekolah serta guru yang yang telah mera ih peringkat pertama di Sumatera Barat dan menjadi kebanggaan Bukittinggi, semoga di Tingkat Nasional nantinya juga akan meraih prestasi terbaik.

“saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang telah berhasil keluar sebagai yang terbaik, semoga di tingkat nasional juga nantinya akan menjadi yang terbaik. Hal ini harus disyukuri, tidak semua orang bisa meraihnya Bapak ibu merupakan orang pilihan,” ungkap Ramlan.

Ramlan juga berpesan kiranya untuk difikirkan bagaimana upaya sekolah yang ada di Bukittnggi untuk meraih prestasi Adiwiyata di Tingkat Nasional, karena sudah dua tahun ini tidak ada prestasi Adiwiyata yang diperoleh, ujarnya.

Kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Walikota juga mengi ngatkan agar lebih menanamkan rasa nasionalisme dan wawasan Nusantara serta mencintai daerah kepada peserta didik. Dengan melihat kondisi saat ini ada suatu kecemasan terhadap masa depan anak – anak kita, untuk itu Dinas Pendidikan diminta mencarikan teladan dan sosok yang akan ditiru oleh anak – anak tersebut.

“Gelorakan kembali semangat Bung Hatta, tanamkan pemikiran – pemi kiran, cara baik serta keteladanan Bung Hatta kepada anak – anak dan cerita kan tentang sosok sang proklamator agar mereka lebih mengenalnya. Tampil kan gambar-gambar Bung Hatta pada pakaian olahraga mereka,” pesan Waliko ta Ramlan Nurmatias..

Pada kesempatan itu, Walikota Ramlan juga menyerahkan reward kepa da masing – masing pengawas, kepala sekolah serta guru berprestasi tersebut berupa uang tunai masing – masingnya senilai Rp,17.500.000,-

Menurut Kepala Bidang Peningkatan Mutu Yetti Herlina yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan para guru berprestasi ini akan berang kat menuju Jakarta tanggal 14 Agustus mendatang bersama dengan guru – gu ru berprestasi lainnya. Nantinya mereka akan mengikuti seleksi tingkat nasio nal dan mengikuti upacara bendera di Istana Negara serta mengikuti kegiatan lainnya yang telah disiapkan panitia, ujarnya.(edis)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *