Meriahkan HUT RI ke 72, Walinagari Kucurkan Bantuan untuk Jorong

LIMAPULUH KOTA, KP – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 72, pemerintahan Nagari Kotobaru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, memberikan bantuan sebanyak Rp 2 juta kepoada setiap jorong.

Menurut Walinagari Kotobaru Simalanggang, Purwanto, yang diwawancarai di kantornya, Kamis (10/8) mengatakan bahwa, dana bantuan tersebut bertujuan untuk merangsang masyarakat yang ada di jorong-jorong untuk menyemarakan HUT RI ke 72.

“ Dana bantuan tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh kepala Jorong untuk membiayai seluruh kegiatan yang akan ditampilkan pada peringatan HUT RI yang akan digelar pada tanggal 20 Agustus 2017 mendatang di Nagari Kotobaru Simalanggang,” sebut Walinagari Kotobaru Simalanggang, Purwanto.

Dikatakan Walinagari Kotobaru Simalanggang,Purwanto, seperti biasa setiap tahun pemerintahan Nagari Kotobaru Simalanggang bersama masyarakat yang ada di tiga jorong yakni Jorong Tabek Panjang, Jorong Parumpuang dan Jorong Kotobaru, akan menggelar pawai alegoris.

“Pawai alegoris tersebut akan menampilkan berbagai macam peragaan, termasuk menampilkan seni budaya dan potensi yang ada di masing-masing jorong,” sebut Walinagari Kotobaru Simalanggang, Purwanto.

Dikatakan Walinagari Kotobaru Simalanggang, Purwanto, dalam rapat koordinasi bersama Kapolsek, BAMUS, KAN, kepala jorong, Niniak Mamak, Karang Taruna dan Ketua Pemuda dari 3 jorong digelar di kantor walinagari menyekapati untuk menjaga ketetiban dan keamanan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72.

” Bagi jorong atau pemuda ingin mengadakan kegiatan hiburan kesenian, disarankan menampilkan kesenian Minang. Jika ada yang mau memeriahkan dengan orgen tunggal, agar dilaksanakan siang hari,” pungkas Walinagari Kotobaru Simalanggang, Purwanto. (esha tegar)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *