TP-PKK KOTA BOGOR “BERGURU” KE BUKITTINGGI

Bukittinggi.Dekadepos,com-

Ketua TP-PKK Kota Bogor,Yane Ardian Bima Arya  menilai Kesejahteraan masyarakat di kota Bukittinggi dianggap sangat baik.Dan itu tidak terlepas dari  Kinerja TP PKK kota Bukittinggi meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Untuk itu,TP PKK Kota Bogor berkunjung ke kota Bukittinggi untuk menimba ilmu dan saling bertukar informasi dengan TP-PKK Bukittinggi.

Hal itu diungkapkan Yane Ardia Bima Arya , ketika rombongan TP-PKK Kota Bogor yang dipioininya itu diterima Walikota dan TP.PKK Kota Bukittinggi Yessi Ramlan Nurmatias dan jajaran di Aula Balaikota Bukittinggi,Selasa(8/8) kemaren.

Yane Ardian Bima Arya ,mengatakan Kota Bogor memiliki 6 kecamatan dan 68 kelurahan. Bagi Yane, PKK adalah mitra pemerintah. PKK adalah jantung nya pemerintah. Jika PKK aktif maka aktif juga pemerintahannya.Untuk itu , 71 orang rombongan TP PKK Bogor ini sengaja datang ke Bukittinggi menambah wawasan. Karena ,ia yakin setiap daerah punya potensi masing masing.Dan  terutama ingin mengetahui seperti apa UP2K yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Bukittinggi.Sebab menurut informasi yang diperoleh kesejahteraan masya rakat di Bukittinggi sangat baik sebagai wujud hasil kerja keras UP2K. Ini akan diadopsi bersama untuk dibawa ke kota Bogor.ungkapnya.

Dikatakan,sebagai isteri kepala kepala daerah, camat dan lurah secara otomatis menjadi ketua PKK. Yane mengakui sering kali salah kaprah. Kita mera sa paling tahu dan paling pintar. Sehingga kayak katak dalam tempurung. Pada hal masih banyak potensi dan kelebihan daerah lain yang perlu kita timba. Kare na itu,ia mengajak TP-PKK membuka wawasan wilayah.

Ketua TP- PKK kota Bukittinggi Yessi Ramlan Nurmatias dalam eksposnya mengatakan kota Bukittinggi dan Kota Bogor tidak terlalu jauh beda cuacanya. Cukup banyak putra putri Bukittinggi yang menimba ilmu di kota Bogor.Diakui nya, memang TP- PKK ,penggerak masyarakat sesuai visi dan misi pemerintah. Dan semua itu dilaksanakan dengan koordinasi yang sangat erat dengan SKPD terkait demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan TP -PKK Bukittinggi. Seperti pena sehatan kepada calon pengantin. Sehingga perceraian dapat ditekan. Ditambah dengan bimbingan kesehatan dan pendidikan rumah tangga. TP PKK bekerja sama dengan Kemenag. TP PKK telah mengembangkan juga Bank sampah ber sama forum kota sehat.jelas Yessi.

Dikatakan,Yessi,Bukittinggi adalah etalase kerajinan Sumbar. Kerajinan sulam dan bordir Bukittinggi sangat berkualitas. Yessi pun mengajak rombong an untuk membawa oleh-oleh dari Bukittinggi. Terutama Bordir dan Sulaman. Potensi dan kelebihan dari kota Bogor pun akan menjadi tambahan ilmu bagi Bukittinggi terutama budaya memakan daun yang bergizi bagi keluarga.kata Yessi Ramlan Nurmatias.

Wako Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan Bukittinggi walau kota kecil tapi telah memiliki sejarah penting bagi Negara. Pernah menja di pusat pemerintahan dan ibukota beberapa daerah. Pendiri negara pun ber asal dari Bukittinggi.

Dan diakui oleh Ramlan Nurmatias,memang benar PKK  jantungnya pe merintahan. Tanpa PKK pemerintah bingung juga bagaimana menyampaikan kebijakan pemerintahan. Karena PKK lah yang paling tahu kondisi masyarakat dan bisa menyampaikan informasi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Keberhasilan jalannya pemerintahan sangat terbantu dengan kinerja TP PKK.tambah Ramlan Nurmatias.(edis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *