CJH Payakumbuh Tahun 2017 Capai 212 Orang

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Suasana haru lahir di Aula SMK ini, sesekali tampak air mata haru membasahi kelopak mata jemaah mendengarkan talbiyah. 212 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter 13, Jum’at (04/08) dilepas resmi Pemko Payakumbuh di SMKN 2 Payakumbuh. Pelepasan CJH dihadiri lansung oleh Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, Ketua DPRD, H. YB. Dt. Parmato Alam, Kepala Kankemenag, H. Asra Faber, Ketua MUI, H. Mismardi, Wakapolres, Edisra, Forkopimda, TPHD, TPHI, TPIHI, M. Nasir, TKHI, Yosy Sundari Tenaga Medis, Pimpinan OPD, BPS/BPIH, IPHI, pimpinan KBIH, Kepala madrasah, Kepala KUA dan para undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, DPRD dan semua unsur yang telah membantu terkait dengan  kelancaran pelaksanaan serta penyelenggaraan haji di Kota Payakumbuh.

“Selama 8 bulan sudah kita telah melakukan pembinaan kepada jemaah. Alhamdulillah, kita telah berikan materi Ta’limatul haj yang terkait dengan aturan haji, Syafaratul haj atau perjalanan haji yang akan dilalui jemaah, sudah kita berikan melalui manasik dan Masyhalul Haj terkait problema menjalankan ibadah haji. Semua materi sudah kita berikan kepada jemaah, termasuk di KBIH. Pembinaan itu bertujuan untuk kemandirian jemaah. Insyaallah tanggal 10 Agustus 2017 jch akan memasuki Embarkasi dan berangkat tanggal 11 Agustus 2017. Berarti jch akan merayakan HUT RI ke 72 di Arab Saudi. Selamat menunaikan ibadah haji, doakan kami yang tinggal di Payakumbuh,”ujar Asra Faber. “Labaikallahumma labaik“, Ketua TPHD, H. Benni Warlis mengawali sambutannya dengan pengucapan talbiyah yang diiringi jch dan para hadirin.

“Kepada Walikota Payakumbuh dan Ketua DPRD kami ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami. Pemko Payakumbuh sangat memperhatikan jemaah haji. Tidak hanya memfasilitasi, tapi pemko Payakumbuh telah menunjuk TPHD untuk mendampingi warga kota yang akan menjalani haji. Dan tidak semua daerah yang menganggarkan dana untuk ini. Kami akan mendoakan warga Payakumbuh, semoga dalam waktu dekat juga dapat menunaikan rukun islam kelima yang menjadi impian muslim sedunia,” ungkap TPHD Benni Warlis.

Ketua DPRD, H. YB Dt. Parmato Alam mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua unsur terkait haji. YB Dt. Parmato Alam menyempatkan berbagi pengalaman berhaji kepada calon jamaah haji. “Marilah kita semua yang ada di dalam aula ini mendoakan saudara kita yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2017 ini. Kami bersama Pemko Payakumbuh dan Kankemenag berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk jemaah. Marilah kita selalu menjaga hati dan kebersamaan. Marilah kita berserah diri kepada Allah, selamat menunaikan ibadah haji.” ungkap Ketua DPRD Kota Payakumbuh. (Esha Tegar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *