2017 Ada Fenomena Langit Langka di Indonesia, Ini Tanggalnya

Ta​hun 2017 ini, banyak terjadi fenomena-fenomena langit langka di Indonesia, uniknya fenomena ini bisa disaksikan dengan mata telanjang tanpa alat khusus.

Fenomena langit itu diantaranya adalah hujan Meteor Lyrd, yang terjadi pada tanggal 22 April Lalu, selanjutnya diikuti fenomena langit oposisi Saturnus tanggal 15 Juni Lalu. Namun, Bagi anda yang belum melihat fenomena langit diatas jangan berkecil hati karena masih banyak lagi fenomena-fenomena langit lainnya tahun 2017 ini di Indonesia.

Diantaranya, Hujan Meteor Orionid seperti dilansir dari Langitselatan.com fenomena ini akan terjadi 21 Oktober 2017 nanti. Fenomena ini hampir sama dengan fenomena hujan Meteor Lyrd. Pada fenomena tahunan ini terjadi ketika Bumi melintasi sisa debu ekor komet Halley.

Selanjutnya, diikuti dengan Fenomena Supermoon diprediksi bakal terjadi 3 Desember 2017 nanti, dalam Fenomena yang sangat terlihat jelas di Indonesia ini, Bulan akan sangat bulat dan besar.

Setelah Supermoon, pada tanggal 14 Desember 2017 juga terjadi Hujan Meteor Germinid. Fenomena yang akan menjadi terbesar di tahun 2017 ini diperkirakan akan melintas Meteor sebanyak 120 per jamnya. Itulah beberapa fenomena-fenoma langit yang terjadi tahun 2017 ini di Indonesia bagi anda yang ingin menyaksikan fenomena tersebut jangan lupa mencatat tanggalnya.(d/net)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *