Kapolda Sumbar: Anggota Polri Yang Nakal Bakal Ditindak

SOLOK, Dekadepos.com

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum beserta istri Ny. Ade Fakhrizal, hari Kamis (10/8), melakukan kunjungan ke Mapolres Arosuka Kabupaten Solok di Lubuk Selasih. Pada kunjungan kali ini, Kapolda Sumbar itu menegaskan akan menindak anggotanya yang nakal dan bermain-main dengan masalah hukum.

“Kita akan menindak setiap anggota Polri yang nakal dan bermain-main dengan masalah hukum, seperti terlibat narkoba atau pungli,” jelas Kapolda Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum. Dijelaskan jendral berbintang dua ini, polisi harus bisa memberi rasa aman kepada masyarakat, termasuk di rumah, jalan dan tempat wisata. Dijelaskannya, pihak Polda Sumbar akan terus memperbaiki image masyarakat terhadap Polri. “Kita berharap kedepannya pandangan masyarakat terhadap Polri makin positif karena keberadaan polisi adalah untuk melindungi dan mangayomi masyarakat,” jelas Irjen Pol Drs. Fakhrizal.

Disebutkan Kapolda, anggota polri harus bekerja dengan ikhlas, karena tugas polisi itu merupakan pekerjaan mulia. Makanya jangan ada yang berani melakukan pelanggaran, kalau ada yang melanggar pasti akan ditindak.

Orang nomor satu di Polda Sumbar dan merupakan putra Ranah Minang itu juga mengharapkan terjalinnya solidaritas semua unsur Pimpinan yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok untuk menciptakan keamanan demi kesejahteraan masyarakat. Selain itu kata perwira tinggi asal tilatang kamang Agam ini, kepada seluruh Polres, Polsek dan seluruh unsur Kepolisian yang ada di Kabupaten Solok untuk menjadikan objek wisata sebagai prioritas pengamannya. “Keamanan dan kenyamanan pengunjung padalokasi wisata adalah bukti nyata keberhasilan kita untuk menunjang kesejahteraan warga masyarakat,” ujarnya.

Kapolda juga memuji bahwa di wilayah hukum Polres Arosuka juga Solok, juga termasuk rendah tingkat kriminalitas dan alamnya juga indah. “Kunjungan kami ke Kabupaten Solok pada saat ini adalah kunjungan ke-10 selama 7 bulan belakangan di Sumbar dan kami sangat merasakan serta sangat menikmati setiap perjalanan menuju Kabupaten Solok Nan Indah ini,” ungkap Irjen Pol Drs. Fakhrizal.

Kedatadangan Kapolda Sumbar di Mapolres Arosuka, disambut oleh Kapolres Arosuka, AKBP Reh Ngenana, Para Kasat dan anggota Polres Arosuka, Bupati Solok H. Gusmal Dt Rajo Lelo, Ketua DPRD H. Hardinalis Kobal, Unsur Forkompinda Kabupaten Solok, Sekda Azwirman, kepala OPD di Lingkup Pemkab Solok, para Kapolsek, Camat, Walinagari dan tokoh masyarakat serta bundokanduang se Kabupaten Solok.

Sebelumnya, Bupati Gusmal menyebutkan kondisi geografis Kabupaten Solok yang indah dan berada di ajajaran Bukit Barisan, serta Kabupaten Solok adalah daerah yang aman.

“Melalui kunjungan kerja Bapak Kapolda ini, kami menyarankan agar Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Barat dapat memberi perhatian lebih dalam hal pengamanan karena Kabupaten Solok ini merupakan jalur utama dari Lintas Sumatera agar menekan tindak perdagangan obat lintas daerah,” jelas H. Gusmal.

Bupati juga menyebutkan bahwa di Kabupaten Solok untuk lebih mengoptimalkan pemberantasan narkoba maka di Kabupaten Solok telah berdiri Badan Narkotika Nasional Kabupaten Solok, Selain itu pada saat ini kami juga telah membentuk Unit Pemberantasan Pungutan Liar.

“Kami juga mengajak kepada kita semua untuk merevolusi mental ke arah yang lebih baik, memiliki sikap dan perilaku bela negara serta cinta tanah air agar kita semua selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta berperilaku sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang memiliki Wawasan Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika,” punkas H. Gusmal (Jarbat)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *