Amankan Mudik 2018, Polres 50 Kota Tebar “Pasukan Siluman”

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Mengamankan Pemudik yang melewati Wilayah Hukum Polres Limapuluh Kota pada tahun 2018 atau 1439 H ini, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis mengatakan akan menebar “Pasukan Siluman” bersenjata lengkap dititik-titik yang rawan akan aksi kejahatan jalanan, sehingga Pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda dua, roda rempat dan lebih bisa merasakan kenyamanan dan bisa berlebaran dikampung halaman dengan sanak keluarga.

Hal tersebut diungkapkan AKBP. Haris Hadis didampingi Wakapolres, Kompol. Eridal, Kabagops. Kompol. Efrizal, Kasatlantas, AKP. Dwi Yulianto, Kasat Reskrim, AKP. Anthon Luther, Kasat Intel. AKP. Zukhri Ilham serta para Kabag, Kanit, Kasat, Kapolsek serta perwira Limapuluh Kota saat menggelar buka bersama dengan puluhan wartawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh & Kabupaten Limapuluh Kota) Sabtu Sore 9 Juni 2018 di salah satu Restoran di Jalan Raya Sumbar-Riau.

Selain menyiagakan personil Polres yang tidak menggunakan seragam Polisi (Pasukan Siluman.red), Polres Limapuluh Kota juga menyiagakan alat berat dari Propinsi Sumbar jika sewaktu-waktu terjadi longsor, terutama di sepanjang jalur Sumbar-Riau, khususnya dari daerah Pangkalan hingga ke Kelok Sembilan.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis didampingi sejumlah Perwira saat memberikan keterangan Pers.

“ Iya, kita menebar Pasukan Siluman untuk mewujudkan mudik aman bagi pengendara yang melintas di wilayah hukum kita. Untuk lebih mengantisipasi kejahatan yang mungkin terjadi, kita himbau pemudik untuk lebih waspada dan kalau bisa berkonvoi bersama pemudik lainnya. Tapi kita jamin keamanan pemudik, sebab Pos-pos pengamanan kita letaknya tidak berjauhan.” Sebut Haris Hadis.

Kapolres asal Kabupaten Pesisir Selatan itu juga mengatakan, selain adanya Pos Pengamanan lebaran, pemudik yang kelelahan juga bisa beristirahat di Rest Area yang ada di Polres Limapuluh Kota.

Terkait jumlah “Pasukan Siluman”  yang akan disebar diwilayah hukum Polres Lima Puluh Kota selama arus Mudik dan arus balik, Haris Hadis tidak mau merinci lebih banyak. “ Namanya juga pasukan/anggota yang tidak terlihat, ya ngak usah kita sebut jumlahnya. Tapi intinya, kita siap melayani dan mewujudkan mudik yang aman tahun 2018 ini.”. ujarnya diamini, Kasubag Humas Polres Lima Puluh Kota, AKP. Efrizul. (Est)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *