Di Payakumbuh Arus Mudik Masih Ramai Lancar

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Hingga Selasa 12 Juni 2018 Jalur mudik di Kota Payakumbuh masih terpantau ramai lancar, belum terlihat kepadatan arus lalulintas melintas di wilayah Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh pada siang hari. Diperkirakan pemudik memilih melakukan perjalanan pada sore dan malam hari untuk menghindari terik panas pada siang hari.

“Memang belum terlihat kepadatan arus lalin di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh hingga Selasa ini, kondisi lalin masih normal belum terlihat kepadatan puncak arus mudik. Diperkirakan pemudik terutama yang menggunakan kenderaan roda empat memilih melakukan perjalanan sejak sore dan malam hari untuk menghindari terik panas pada siang hari,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrastyawan melalui Kasat Lantas Polres Payakumbuh, Iptu. Yudi Satria didampingi Humas Polres Payakumbuh, Iptu. Hendri Has, KBO Satlantas, Iptu. Imam Teguh dan Kanit Regident, Ipda. Rama Perwira dan Kanit Laka, Ipda. Aurman Mandai, Selasa sore 12 Juni 2018 disela-sela memantau arus mudik di Kota Payakumbuh.

Iptu. Yudi Satria juga menambahkan, kepadatan lalulintas diprediksi akan terjadi pada H+2 sampai H+7. Libur panjang lebaran ini akan dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi Objekwisata diberbagai daerah. “Kita prediksi akan terjadi kemacetan arus lalulintas pada H+2-H+7 mendatang. Seperti tahun sebelumnya tentu masyarakat akan memanfaatkan masa libur ini untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Dan kita sudah siapkan jalur alternatif untuk mengurai kemacetan,” sebut Kasat Lantas Iptu Yudi Satria.

Kasat Lantas Polres Payakumbuh, Iptu. Yudi Satria.

Jalur alternatif dari arah Riau bila terjadi kemacetan di Simpang Harau, maka masyarakat masuk jalur dari Simpang Ketinggian, Andaleh Taram, Payobasuang, Simpang Labuah Silang dan terus masuk Ditujuan dan bisa keluar di Akabiluru dan jalur Batusangkar-Bukittinggi.

“Disamping jalur alternatif kita juga sudah mendirikan pos PAM dibeberapa titik seperti di Simpang Akabiluru, Batas Kota dari arah Riau dan Pusat Kota Payakumbuh. Tentu kita juga terus melakukan pengaturan lalulintas dengan melakukan rekayasa untuk mengurai kemacetan,” sebutnya.

Dari pantauan di lapangan terlihat pemudik dari arah Riau tidak begitu banyak yang melintas baik menggunakan kenderaan roda empat maupun roda dua. Hanya sesekali terlihat ada kenderaan dengan nomor polisi BM, BK dan BP yang melintas dipusat Kota Payakumbuh, Jalan Sudirman. Namun, saat jam-jam tertentu seperti sore, malam hingga dinihari terlihat pemudik dengan menggunakan kenderaan roda empat cukup banyak melintas. (Est)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *