Ratusan Anak Ikuti Sunat Gratis Polsek Pangkalan – Bank Nagari

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Puluhan anak di Kenagarian Pangkalan Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti Sunat Massal gratis yang digelar Polsek Pangkalan, Puskesmas Pangkalan, Bhayangkari serta di Sponsori Bank Nagari Cabang Pangkalan dan didukung Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Nagari Pangkalan. Kegiatan tersebut digelar Senin pagi 14 Mei 2018 di Mapolsek Pangkalan di Jalan Raya Sumbar-Riau.

Sejak pagi, Puluhan anak-anak usia sekolah yang datang ke Mapolsek didampingi orang tua mereka masing-masing. Usai melakukan pendaftaran, anak tersebut diarahkan ke bagian belakang Mapolsek untuk mengikuti Sunat / khitan. Sunat massal gratis yang pertama kali digelar tersebut disambut antusias orang tua anak-anak yang mengikuti kegiatan itu.

Kapolsek Pangkalan, Iptu. Abdul Qadir Jailani didampingi Kepala Cabang Bank Nagari cabang Pangkalan, Candra ” Can” Ikhwan, Kabag Sumda Polres Limapuluh Kota, AKP. Asniwati, Wakapolsek, Iptu. Muchri Syawir, Kanit Lantas, Ipda. Apriman Sural bahkan ikut langsung menyemangati puluhan anak-tersebut untuk tidak takut mengikuti sunat/khitanan tersebut. Selain itu juga ikut hadir Kapolres Limapuluh Kota yang diwakili Kabag Binmas, Iptu. Lirman.

Proses Khitanan/sunat selain dilakukan oleh Tenaga Medis Puskesmas Pangkalan, juga ikut ambil bagian petugas Dokkes Polres Limapuluh Kota. Sejumlah cara dilakukan petugas agar anak-anak yang disunat/dikhitan tidak menangis akibat sakit yang dirasakan saat dikhitan.

Kapolsek Pangkalan, Iptu. Abdul Qadir Jailani mengatakan bahwa Khitanan massal yang digelar di Mapolsek Pangkalan merupakan yang pertama kalinya digelar, kegiatan tersebut juga didukung oleh sejumlah pihak.

” Memang ini kegiatan Sunatan/khitan massal pertama yang digelar di Mapolsek Pangkalan. Kita apresiasi pihak-pihak yang ikut mendukung yang menyukseskan acara ini, sehingga sukses kita gelar.” sebut Kapolsek Pangkalan, Iptu. Abdul Qadir Jailani didampingi Wakapolsek, Iptu. Muchri Syawir, Kanit Lantas, Ipda. Apriman Sural, Senin siang 14 Mei 2018.

Perwira Polisi dengan pangkat dua balok dipundak itu juga mengatakan, kegiatan Khitan/sunat massal gratis sengaja digelar untuk membantu masyarakat. Selain itu juga untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat.

Sementara Candra ” Can” Ikhwan, Kepala Cabang Bank Nagari Cabang Pangkalan mengatakan bahwa pihaknya selalu siap membantu jajaran kepolisian dan Masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial untuk masyarakat, apalagi untuk hal-hal positif.

” Kita apresiasi jajaran Polres Limapuluh Kota khususnya Polsek Pangkalan yang punya ide menggelar Sunat massal ini. Apalagi hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kedepan kita akan terus mendukung untuk hal-hal positif yang akan digelar.” sebutnya.

Kanit Lantas Polsek Pangkalan, Ipda. Apriman Sural menambahkan, anak-anak yang mengikuti khitan/sunat massal gratis itu diutamakan bagi anak yatim dan keluarga miskin.

” Ada sekitar 60 orang lebih anak yang mengikuti khitan gratis tadi. Mereka diutamakan dari anak yatim dan keluarga miskin. Usai mengikuti sunat, mereka juga diberi kain sarung, obat-obat serta uang saku. Menariknya, anak-anak yang selesai dikhitan diantar pulang oleh petugas kepolisian.” ujarnya. (Est).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *