Ayah Rossi Akui Yamaha Kalah Saing, Kru Kurang Berani Ambil Tindakan?

oleh
Yamaha rider Maverick Vinales of Spain and Yamaha rider Valentino Rossi (#46) of Italy negotiate a corner during the Australian MotoGP Grand Prix at Phillip Island on October 22, 2017. / AFP PHOTO / GLENN NICHOLLS / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --

LESMO – Dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, terus mengeluhkan kondisi motornya yang dinilai masih kurang kompetitif pada musim ini. Hal ini pun diamini oleh ayah Rossi, yakni Graziano Rossi.

Menurut Graziano, motor Yamaha pada musim ini memang kalah saing dari pabrikan lainnya, khususnya Honda dan Ducati. Kendala terbesar yang dialami motor Yamaha pada musim ini adalah masalah perangkat elektronik.

Graziano menilai hal ini terjadi lantaran para kru Yamaha kurang berani mengambil tindakan besar dalam merombak kendaraan Yamaha. Mereka dianggap terlalu berhati-hati dan sedikit lamban. Dengan kondisi ini, perubahan besar pun tidak dapat dilakukan pada kendaraan Yamaha.

Kondisi ini tentunya memberi pengaruh besar kepada para pembalap Yamaha saat melakoni ajang MotoGP pada musim ini. Rossi dan Vinales kerap kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap dari pabrikan lain.

Beruntung, Rossi dan Vinales tetap dapat mengatasi permasalahan ini kala mentas di berbagai seri MotoGP 2018. Alhasil, keduanya kini masih dapat terus bersaing di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Rossi kini bertengger di posisi kedua dengan torehan 99 poin, sementara Vinales berada di tempat ketiga dengan torehan 93 poin.

“Teknisi Yamaha kurang bandit dibandingkan yang lain dan sedikit lebih lambat. Ketika Ducati dan Honda pergi untuk memburu teknisi Magneti Marelli (perangkat elektroni), yang sebenarnya sedikit terlarang, Yamaha tetapi tidak melakukannya. Mereka tidak terpikir untuk melakukan hal-hal tersebut karena terlalu jujur,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (6/7/2018).

sumber: okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *