Pasangan Kumpul Kebo Digerebek Sedang Asyik Nyabu

oleh

PAYAKUMBUH, (dekadepos.com)

Ondeh..mak ! Tentu tak ada yang menyangka, jika kota kecil yang taat adat, budaya dan agamanya seukuran Kota Payakumbuh, ditemukan pasangan pria dan wanita dewasa hidup satu rumah meski tidak terikat perkawinan yang sah.

Hebatnya lagi, sisi gelap dunia hitam ala pergaulan bebas seperti terjadi di kota-kota besar itu, tak terusik oleh warga setempat meskipun masyarakat Kota Payakumbuh masih terkenal hidup dalam tatatan budaya yang kental.

Namun, sisi gelap dunia hitam bak hidup di kota metropolitan itu terungkap ketika tim opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil menangkap pasangan yang diduga kumpul kebo itu sedang asyik mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasatnarkoba Iptu Zulhendri didampingi Kanit 1 Aiptu. Ardiyanto, Kasi Berantas AKP Irsal, Kasubag Humas Iptu Hendri Has dan Paur Humas Ipda Hendri Ahadi, membenarkan telah menangkap pasangan kumpul kebo itu tengah mengkonsumsi narkoba.

“Pasangan kumpul kebo yang telah diamankan itu masing-masing berintial ZA (39) warga Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat dan teman wanitanya berinitial AAS (23) warga Kelurahan Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh,” ungkap Kasatnarkoba Iptu Zulhendri

Dijelaskan Kasatnarkoba Iptu Zulhendri, kedua tersangka ditangkap tim opsnal Satnarkoba Polres Payakumbuh, Rabu (24/7) sekira pukul 04.30 Wib  di sebuah rumah di Kelurahan  Padang Tiakar, Kecamantan  Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

“Saat ditangkap, pria ZA yang sekujur tubuhnya penuh tato itu sedang asyik mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu bersama teman wanitanya AAS,” terang Kasatnarkoba Iptu Zulhendri.

Diungkapkan Kasatnarkoba Iptu Zulhendri, sebelum kedua tersangka ditangkap, tim opsnal Satnarkoba Polres Payakumbuh mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki dewasa dan seorang perempuan dewasa tanpa ikatan perkawinan dalam satu rumah yang diduga sedang kumpul kebo menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Informasi tersebut, ulas Kasatnarkoba Iptu Zulhendri, disikapi serius oleh tim opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh dan langsung turun melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah dilakukan pengintaian, terlihat kedua tersangka sedang asyik menggunakan narkotika sehingga dilakukan penggrebekan dengan disaksikan Ketua RT dan Ketua pemuda serta pemuka masyarakat setempat.

Saat dilakukan penangkapan, tim opsnal Satnarkoba Polres Payakumbuh melakukan penggeledahan di TKP dan berhasil menemukan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu berikut alat hisapnya sedang berada dihadapan kedua tersangka.

“Dari hasil penangkapan tim opsnal Satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu-sabu, 1 buah bong lengkap dengan pipet dan kaca pirek dan 1 unit mencis beserta jarum serta 4 unit HP merk Samsung dan merk Oppo,“ ujar Kasatnarkoba Iptu Zulhendri.

Untuk pengembangan dan pengusutan lebih lanjut, pungkas Kasatnarkoba Iptu Zulhendri, kedua tersangka bersama barang bukti sudah dimankan di Mapolres Payakumbuh. (edw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *