Belum Tayang Resmi, ‘SI DOEL THE MOVIE’ Diganjar Dua Rekor MURI

oleh

SI DOEL THE MOVIE baru akan tayang resmi di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 2 Agustus mendatang. Namun film yang disutradarai dan dibintangi Rano Karno ini sudah diganjar dua penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Jaya Suprana selaku pendiri MURI memberikan penghargaan karena SI DOEL THE MOVIE menjadi film Indonesia pertama yang tayang dan melakukan gala premiere di Belanda. Juga menjadi film Indonesia pertama yang melakukan gala premiere selama dua hari dua malam di Jakarta.

Rano Karno sama sekali tak menyangka jika karya teranyarnya sampai mendapat rekor dari MURI. Ia bahkan mengaku baru diberitahu kabar bahagia ini dua hari jelang dihelatnya gala premiere di Jakarta.

“Ini hal paling tinggi buat saya. Jujur saya nggak menyangka Pak Jaya memantau kami. Mungkin bahasanya, dia mengikuti seniman cukup lama, dan saya ada di dalamnya,” kata Rano usai menerima penghargaan di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7) lalu.

“Saya nggak tahu (dapat rekor), karena Bu Erica (produser) mengatakan ini (gala premiere) hanya kegiatan budaya, undang 8000 orang. Cuma saya yang memang meminta dikemas dengan gaya Betawi karena Si Doel hidup di situ, dia sudah lama pergi dan 14 tahun dia kembali. Jadi harus bikin sesuatu,” lanjutnya.

SI DOEL THE MOVIE sendiri mengisahkan Doel dan Mandra yang mendapatkan undangan ke Belanda dari Hans. Doel curiga bila undangan tersebut berhubungan dengan Sarah, istrinya, yang sudah 14 tahun menghilang tanpa kabar.

Sumber: Kapanlagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *