Kesbangpol Gelar Sosialisasi Bantuan Keuangan Bagi Partai Politik

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh menggelar kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan kepada Partai Politik (Parpol) se Kota Payakumbuh. Kegiatan yang digelar Kamis pagi 9 Agustus 2018 disalah satu Aula Restoran di Kawasan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz.

Selain dihadiri Pengurus Parpol Se-Kota Payakumbuh, juga dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kesbangpol, Ivon Satria.

Dalam laporannya, Ivon Satria menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar merupakan Amanat Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun tahun 2018 tentang Bantuan Keuangan kepada Partai Politik. Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 125 orang yang berasal dari Ketua, Sekretaris, Bendahara serta Pengelola keuangan di Partai Politik.

” Dengan Sosialisasi Peraturan Pemerintah tentang Bantuan Keuangan Bagi Partai Politik di Kota Payakumbuh, kita harapkan Parpol dapat tahu dan paham tentang Bantuan Keuangan dan tata cara penggunaanya.” sebut Ivon.

Ivon juga menambahkan, untuk tahun 2018 ini terdapat 10 Partai Politik (Parpol) di Kota Payakumbuh yang menerima bantuan keuangan. Namun hingga Awal Agustus ini baru 7 Parpol yang mengajukan permohonan bantuan keuangan itu.

Sementara Wakil Walikota, Erwin Yunaz dalam sambutannya usai membuka secara resmi kegiatan itu mengatakan bahwa Partai Politik dapat menggunakan dana bantuan yang diterima sesuai dengan aturan yang ada.

” Kita berharap para peserta mendapat wawasan dari kegiatan Sosialisasi ini sehingga dapat menggunakan dana bantuan keuangan Parpol yang diterima sesuai aturan.” Ujar Erwin.

Kegiatan Sosialisasi tersebut direncanakan akan diisi dua orang Narasumber, Imelwati dari Kesbangpol Propinsi Sumatera Barat, Yuneri Yunirman dari Inspektorat Kota Payakumbuh serta dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Payakumbuh. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *