10 Kepala Daerah di Sumbar Diundang ke Istana, Ada Apa?

oleh

Jakarta,dekadepos.com

Sepuluh kepala Daerah di Sumatera Barat mendatangi presiden, Joko Widodo di Istana Merdeka, kedatangan mereka guna membicarakan pembangunan Infrastruktur didaerahnya.

“Kami bupati, wali kota 10 orang di Sumatera Barat diundang Bapak Presiden. Pada prinsipnya kami menyampaikan keluhan dan butuh pembangunan yang ada di kabupaten, kota masing-masing,” kata Sutan usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/10/2018).”Contohnya kami butuh infrastruktur, jalan, jembatan, pembangunan pasar, dan pelayanan bagi masyarakat. Itulah yang dibangun tak cukup dengan uang APBD. Nah kami minta bantuan kepada Bapak Presiden melalui dana APBN,” lanjut dia.

Sutan Riska menjelaskan, Jokowi merespons positif keluhan tersebut dan mencarikan solusi yang terbaik. Diharapkan dengan infrastruktur yang baik, perekonomian Sumatera Barat akan semakin meningkat.
“Mudah-mudahan nanti ke depannya Sumatera Barat lebih maju lagi di tingkat infrastrukturnya, ekonominya, nah untuk memberikan suatu kemajuan yang signifikan untuk Sumatera Barat,” ucap Sutan Riska.

Sepuluh kepala daerah di sumbar  ini mendatangi Istana Merdeka, (foto: Kumparan)

Menurut Sutan Riska, Presiden Jokowi telah memberikan petunjuk-petunjuk soal itu. Selain itu, Sutan menyampaikan para bupati dan wali kota se-Sunatera Barat juga mengapresiasi perhatian Jokowi di Ranah Minang.
“Bahwasannya beliau memberikan perhatian kepada Sumatera Barat dan ini suatu apresiasi juga bagi kami mewakili Sumatera Barat,” tuturnya.

“Kami juga mengapresiasi kepada presiden bahwasannya beliau memberikan perhatian kepada Sumatera Barat dan ini suatu apresiasi juga bagi kami mewakili Sumatera Barat. Bahwasannya diberikan kebutuhan-kebutuhan kami berbagai infrastruktur yang ada di Sumatera Barat,” katanya.

Dikatakan Sutan, untuk teknis bantuan yang akan berikan Jokowi, akan dibahas bersama dengan kementerian.

“Nanti ada rapat teknisnya dengan kementerian terkait. Kami tadi sudah diberikan kesempatan, petunjuk-petunjuk oleh Bapak Presiden,” katanya.

Source: kumparan, detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *