Diwarnai 6 Gol, Barcelona Bungkam Tottenham Hotspur

oleh

Menang 4-2 atas Tottenham Hotspur pada laga kedua Grup B Liga Champions, di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018). Hasil ini sekaligus membuat Barca menyudahi tren minor dalam tiga laga terakhir.

Sebelumnya, Los Cules bermain 2-2 kontra Girona, kalah 1-2 dari Leganes, dan ditahan 1-1 Athletic Bilbao.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai enam. Sementara itu, Tottenham di posisi ketiga dengan nol poin.

Melakoni laga di Kota London, El Barca mengawali pertandingan dengan baik. Saat laga baru berjalan dua menit, Philippe Coutinho berhasil membawa Blaugrana memimpin lebih dulu.

Berawal dari pergerakan Jordi Alba di sisi kiri, bola dikirimkan kepada Coutinho. Dengan tenang, winger timnas Brasil itu membobol gawang Spurs yang telah ditinggal kiper Hugo Lloris ketika berusaha menghalau umpan Alba.

Pada menit ke-28, giliran Ivan Rakitic yang menjaringkan bola ke dalam gawang The Lilywhites. Bola hasil sepakan voli kaki kanan Rakitic yang memanfaatkan umpan dari Philippe Coutinho, gagal dihalau Hugo Lloris.

Tertinggal dua gol pada paruh pertama, Tottenham Hotspur coba mengejar pada babak kedua. Hasilnya, Harry Kane sukses mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-52, dengan sepakan kaki kanan.

Namun, empat menit berselang, Barcelona kembali menjauh kali ini lewat aksi Lionel Messi. Umpan mendatar yang dilepaskan Jordi Alba dari sisi kiri mampu dikonversikan Messi menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-66, Tottenham Hotspur memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Bola hasil sepakan terukur Erik Lamela dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Marc-Andre ter Stegen.

Masuk menit ke-90, Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Jordi Alba lagi-lagi menjadi kreator gol buat barcelona pada pertandingan ini. Sampai laga berakhir, skor 4-2 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

Sumber:Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *