Banjir Landa 50 Kota, 2 Rumah Terendam, 3 Ekor Kerbau Hanyut

oleh

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Hujan lebat yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat belakangan ini, mengakibatkan beberapa titik didaerah itu di landa Banjir, Kamis (11/10/2018).

Beberapa titik yang dilanda banjir itu, yakni, Jorong Labuah Batimbun, Nagari Limbanang, Jalan Simapang Andiang, Tabek Panjang Koto Baru Simalnggang dan Jorong Lompek, Nagari Halaban.

“Akibat curah hujan yang tinggi, Ada beberapa titik didaerah kita yang dilanda banjir,”ujar Kepala Pelaksana, BPBD Limapuluh Kota, H Joni Amir, S.sos kepada dekadepos.com

Terparah terjadi, di Jorong Kampung Dalam, Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki, Akibat debit air yang tinggi 2 Rumah di daerah itu terendam banjir pada Kamis malam.

“Karena curah hujan yang cukup tinggi dan penyumbatan pada gorong-gorong dijalan raya, mengakibatkan irigasi tidak mampu menahan debit air. Akibatnya, Dua rumah terendam banjir,” tambah Joni Amir.

Kedua rumah itu yakni, rumah milik Dasril (48) dan Emil (30). saat ini TRC BPBD Limapuluh Kota telah berada di lokasi. “Alhamdulillah, untuk sementara korban jiwa nihil,” ungkapnya.

Sedangkan, di Jorong Lompek Nagari Halaban, dikabarkan 3 ekor sapi warga milik Yali hilang terseret arus.

Mengingat curah hujan yang cukup tinggi, Kalaksa BPBD, Joni Amir menghimbau agar masyarakat yang berada didaerah rawan agar tetap waspada. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *