Bupati Gusmal Buka Seminar Pangan Bagi Penanggung Jawab Indusri Rumahan

oleh
Bupati Solok, saat memberikan arahan pada Sosialisasi atau Seminar Pangan bagi pelaku indusri Rumahan, bertempat di salah satu hotel di Kota Padang

SOLOK, Dekadepos.com

Bupati Solok,  H. Gusmal Dt Rajo Lelo,  SE,  MM,  hari Rabu (10/10/2018), membuka acara Seminar Pangan Bagi Penanggung Jawab Indusri Rumah Tangga Pangan di Kabupaten Solok, bertempat di Hotel Rangkayo Basa, Kota Padang. Selain Bupati Solok,  acara juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Solok Dr. Hj. Sri Evianti, M. Kes, Kabid SDK Dinkes Kabupaten Solok, Delfi, Anggota DPRD Kabupaten Solok dan SOPD terkait. 

Ketua panitia pelaksana acara,  Dr. Hj. Sri Evianti, M. Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah langkah awal untuk mendapatkan sertifikat bagi pelaku industri pangan rumahan di Kabupaten Solok. “Perlu kita ketahui bersama bahwa Industri rumahan ini salah satu langkah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat menuju kesejahteraan keluarga, ” jelas Sri Evianti. Disebutjannya,  bahwa guna penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada produsen industri rumah tangga mengenai bagaimana cara pengolahan dan bahan yang baik dalam produksi pangan rumah tangga.

“Acara sisialisasi ini juga bertujuan untuk melindungi masyarakat dari pangan yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri, ” jelas Sri Evianti. Disebutkannya, saat ini di Kabupaten Solok jumlah industri rumah tangga yang sudah mendapat sertifikat sebanyak 252 industri rumahan. Sementara kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari 10 sampai 12 oktober 2018, dengan sasaran bisa menerapkan produksi yang baik bagi pelaku industri rumah tangga.

Bupati Solok H.  Gusmal dalam arahannya berharap agar para pelaku industri rumah tangga  mampu memproduksi pangan yang baik dan sesuai dengan standar gizi. “Mari kita ikuti sosialisasi ini dengan baik guna untuk memahami bagaiman teknik produksi yang baik itu sendiri, ” harap Gusmal. Dijelaskan Bupati,  bahwa orang yang mau fokus dengan industri yang dilakukan sudah membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta mewujudkan masyarakat Kabupaten Solok yang sejahtera. “Semoga acara ini bermanfaat bagi peserta dan diterapjan setekah mengikuti sosialisasi ini, ” tambah Gusmal. Bupati juga menyebutkan bahwa untuk meningkatkan industri, manfaatkanlah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang di sediakan oleh bank (dho) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *