Suami Ketangkep, Istri dibawa “Kabur” Pria Lain

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seorang pengedar Narkoba jenis sabu-sabu beralamat di Kenagarian Barulak Kecamatan Tanjuang Baru Kabupaten Tanah Datar dibekuk Tim Gabungan BNNK dan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh Selasa 16 Oktober 2018 sekitar pukul 19.00 Wib. Penangkapan tersangka yang namanya kerap disebut oleh sejumlah tersangka Narkoba yang lebih dahulu ditangkap Polisi itu dilakukan saat akan melakukan transaksi dengan Pasiennya (sebutan untuk pembeli Narkoba). Karena tidak menduga telah menjadi incaran tim gabungan, tersangka berinisial DS (22) tersangka dengan santai menyanggupi untuk melakukan transaksi.

Didampingi sang istri, tersangka DS yang terpantau di Kawasan Labuah Basilang terlihat berjalan ke arah jalan Rangkayo Rasuna Said, tak berselang lama ia kembali terlihat menuju arah Tiakar. Hingga akhirnya baru saja kembali dari arah Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, ia langsung dibekuk oleh Tim Gabungan yang dipimpin langsung KBO Satresnarkoba, Ipda. Y. Herman didampingi Kanit Idik II, Aiptu Ardiyanto. Namun sayang, sang istri berhasil diselamatkan “dibawa kabur” oleh seorang pria menggunakan sepeda motor yang diduga adalah teman tersangka DS.

Semula dari penggeledahan yang didampingi oleh dua orang saksi itu, tersangka mengelak sebagai pengedar maupun menyimpan Narkoba. Namun setelah ditemukan 1 paket kecil Narkoba jenis sabu-sabu dikantong celana belakangnya, ia akhirnya tak dapat mengelak dan mengakui barang haram tersebut miliknya.

” Ia itu sabu-sabu miliknya saya pak.” ujarnya

Penangkapan terhadap tersangka menarik perhatian pengedara yang melintas dan sempat membuat jalan macet. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka dibawa ke Kantor BNNK Payakumbuh.

” Iya tadi malam kita bersama tim gabungan Satresnarkoba Polres Payakumbuh mengamankan seorang tersangka yang akan melakukan transaksi.” sebut AKBP. Firdaus, Kepala BNNK Payakumbuh, Rabu pagi 17 Oktober 2018.

Ditempat terpisah Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalaui Kasat Resnarkoba, Iptu. Zulhendri terus mengajak masyarakat untuk ikut perang terhadap Narkoba.

” Mari kita perang terhadap Narkoba. Jauhi dan jangan pernah coba-coba Narkoba apapun jenis dan bentuknya.” ujarnya. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *