3 TERSANGKA CURANMOR DIBEKUK, 1 DITEMBAK KARENA MELAWAN DAN BERUSAHA KABUR

1
391
Jajaran Polres Payakumbuh berhasil menangkap 3 kawanan curanmor. Seorang tersangka, Fadil, terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan berusaha kabur saat akan ditangkap

PAYAKUMBUH,dekadepos.com –

Tim gabungan Reskrim Polsekta Payakumbuh dan Tim Reskrim Polres Payakumbuh, dibawah pimpinan Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Russirwan dan Kasatreskrim  AKP Camri Nasution, Minggu (1/10) berhasil mengungkap gembong pencurian kendaraan bermotor yang selama ini beraksi di Kota Payakumbuh.

Kawanan curanmor itu berjumlah 5 orang, namun tiga 3 orang diantaranya telah berhasil ditangkap. Seorang dari 3 tersangka yang berhasil digulung itu, tepaksa dilumpuhkan karena melarikan diri saat anggota kepolisian akan melakukan penangkapan. Sedangkan dua tersangka lainnya, masih dalam pengejaran pihak polisian setempat.

Seorang tersangka lainnya, Gunawan juga berhasil dibekuk. Tersangka Gunawan besama tersangka lainnya, J, juga sedang diburu karena pernah mencuri kendaraan bermotor seorang korban di Ngalau, Koto Nan Ampek

Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Russirwan dan Kasatreskrim  AKP Camri Nasution mengatakan, ketiga pelaku curanmor yang berhasil ditangkap itu adalah Fadil (17) warga Jorong Tabiang Ranah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Pemuda penuh tato dibagian dada dan punggungnya itu ditangkap, Minggu (1/10) sekitar pukul 12. 00 ketika sedang tidur di rumahnya bersama seorang temannya berintial D (18) yang berhasil kabur saat dilakukan penangkapan.

Tersangka Fadil sudah lama diintai pihak kepolisian setempat, karena saat mencuri sepeda motor Honda Beat BA 2762 CM milik korban Afrizon kariawan toko Sumber Harian milik Haji Anas di Simpang Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara, Minggu lalu (24/9) wajahnya dikenal korban.

Nanda Putra warga Kelurahan Padangdata, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, juga behasil ditangkap setelah tersangka Fadil buka mulut

Setelah mendapat informasi ciri-ciri tersangka, jajaran Polres Payakumbuh bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka fadil. “ Ketika akan dilakukan penangkapan di rumahnya, tersangka Fadil sedang tidur bersama tersangka lainnya bernama D, yang berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan. Sedangkan Fadil, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha kabur saat akan ditangkap, ” ujar Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Russirwan dan Kasatreskrim  AKP Camri Nasution.

Buka Mulut

Setelah tersangka Fadil diperiksa di Mapolsekta Payakumbuh, tersangka buka mulut dan mengaku melakukan pencurian dengan temannya bernama Nanda Putra (18) warga Kelurahan Padangdata, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

“ Dari keterangan tersangka Fadil, tim penyidik lalu menangkap Nanda Putra di rumahnya tanpa perlawanan,” ungkap Kompol Russirwan dan Kasatreskrim  AKP Camri Nasution.

Tidak beberapa jam kemudian secara berantai jajaran Polres Payakumbuh juga berhasil menangkap kawanan lainnya, Gunawan (18) warga Batu Nan Limo, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Untuk pengusutan lebih lanjut ketiga tersangka pelaku curanmor itu sudah diamankan di Mapolsekta Payakumbuh. Dari pengakuan ketiga tersangka, diduga kawanan ini lebih dari satu kali melakukan pencurian. Setidaknya, hal itu diakui tersangka Gunawan bahwa, pada awal tahun 2017 lalu dia bersama teman J, kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian, pernah melakukan kasus yang sama terhadap korbannya yang beralamat di Ngalau, Koto Nan Ampek Payakumbuh,” pungkas Kompol Russirwan dan Kasatreskrim  AKP Camri Nasution. (est)

1 KOMENTAR

  1. Revisi pak…
    Si Fadil bukan warga jorong batu nan limo,tapi jorong tabiang ranah…
    Tolong di cek ulang!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here