34 Bacaleg Mendaftar di PAN, Ketua Pan : Target Kita Rebut Pimpinan Dewan di Pileg 2019

0
49

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kota Payakumbuh, Gusti Putra menyebutkan bahwa hingga akhir Mei 2017, di Partai Berlambang Matahari Tersebut itu telah mendaftar sekitar 34 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan “Bertarung” merebut simpati masyarakat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Dari 39 orang tersebut berasal dari beragam orang/tokoh. Mulai dari Kader, Tokoh Masyarakat dan Simpatisan.

Dari 39 orang yang telah mendaftar sebagai Bacaleg tersebut, merupakan pembukaan Pendaftaran Bacaleg tahap Pertama yang dibuka sejak 12 April hingga 9 Mei. Untuk pendaftaran tahap berikutnya, Gusti menyebutkan masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Propinsi Sumatera Barat.

Sementara terkait target Perolehan Kursi di DPRD Payakumbuh, pria yang juga menyebutkan bakal Ikut menjadi Peserta dalam Pileg 2019 nanti, menyebutkan bakal meraih Pimpinan DPRD, hal tersebut berdasarkan hasil Pileg beberapa waktu sebelumnya.

“ Kita menargetkan Pimpinan DPRD pada Pileg 2019 nanti, hal tersebut berkaca pada hasil Pileg yang pernah kita raih. Tahun 1999 kita (PAN.red) pernah meraih Pimpinan DPRD (dr. Nasir.red), tahun 2004 kita bahkan pernah menempatkan Kader sebagai Ketua DPRD (Jendrial. Red) dan terakhir pada 2009 Pak Suhaimi Birran juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Payakumbuh dari PAN”. Sebutnya.

Ia juga menambahkan, target tersebut bukanlah muluk-muluk, sebab hingga kini beberapa Kader terbaik PAN masih duduk sebagai wakil Rakyat di DPRD Payakumbuh, diantarannya Chandra Setipon, Hurisna Jamhur serta Marhidayandi. Ketiga anggota dewan tersebut, diprediksi bakal kembali bertarung dalam Pileg 2019 nanti (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here