34 Paket Sabu-Sabu Diamankan, Dua kurir dan Satu pengedar Dibekuk

0
37

Bukittinggi,Dekadepos.com

Dua orang kurir dan seorang pengedar narkoba tak sanggup berkutik dihadapan petugas kepolisian dari satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi saat diamankan pada Kamis (3/11) malam dan Jumat (4/11) dinihari. Ditangan para tersangka diamankan total barang bukti sebanyak 34 paket sabu siap edar.

Informasi yang dihimpun, penangkapan pertama dilakukan pada tersangka R,38 pada Kamis malam sekira pukul 22.00 wib dikawasan Jorong Baso Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso. Saat itu pelaku ditangkap bersama barang bukti sabu-sabu sebanyak satu paket yang disimpan dalam saku celana jeans bagian belakang dan dibungkus dengan plastik bening.

bkt5

“setelah pelaku kita amankan dan dibawa ke kantor, kita lakukan pengembangan,” sebut Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Yunialis Eko Sulistyo, Jumat sore kemarin.

Dari hasil pengembangan tersebut sebut Kasat, pihaknya langsung menuju lokasi Jalan Haji Miskin Kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan mandiangin Koto Selayan (MKS), dilokasi tersebut petugas kembali mengamankan seorang tersangka lainnya berinisial MAP,27. Namun tersangka yang diamankan dalam sebuah warnet itu tidak ditemukan barang bukti.

“Kita lalu berusaha mengembangkan lagi dan menanyai pada MAP, alhasil kita berhasil mengantongi satu nama lagi dan langsung kita tindak lanjuti,” terang Kasat.

Setelah mendapatkan informasi dari MAP, petugas kemudian bergerak ke kawasan Jalan Simpang Aur tepatnya Rt 01 Rw 04 Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguyk Panjang sekira pukul 01.30 wib.

“Disalah satu rumah berinisial AP,29, kita lakukan penggeledahan. Alhasil dilokasi itu kita berhasil mengamankan sebanyak 33 paket kecil sabu-sabu siap edar,” ungkap Kasat.

Ketiga tersangka jelas Kasat, saat ini telah diamankan di mapolres Bukittinggi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Dari keterangan yang kita dapat, dua dari tersangka merupakan pengantar atau kurir dan seorang lagi merupakan pengedar,” ungkap Kasat.

Ketiga tersangka saat ini masih dimintai keterangan lebih lanjut guna mengungkap adanya pelaku lain. “Yang jelas ketiga tersangka ini dikenakan pasal 114 dan 112 Undang-undang nomor 35 tahun 29 tentang memiliki dan menguasai narkotika, dengan ancaman hukuman  5 sampai 20 tahun kurungan,” tukas Kasat. (Aldo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here