461 SISWA SMK N 2 PAYAKUMBUH IKUTI UNBK

0
29

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Sesuai rencana yang telah ditetapkan kementrian Pendidakan dan Kebudayaan, Senin (3/4) seluruh siswa SMK bakal mengikuti Ujian Nasional, tahun ini ujian nasional itu ada dua moda yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Di pemprov Sumbar ada berbagai sekolah yang mengikuti Ujian berbasis Komputer , diantaranya SMK Negeri 2 Payakumbuh, sekolah ini telah dua kali menggunakan moda UNBK di Payakumbuh.

afca2fee-117e-4615-8358-d152aa5fb3b5

Menurut, Kepala SMKN 2 Payakumbuh Dalius mengatakan, UNBK yang dilaksanakan tahun ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi ini sendiri menurutnya dimulai pada pagi hari pukul 07.30 WIB yaitu sesi pertama, pukul 10.30 WIB sesi kedua, dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB.

“Jumlah siswa keseluruhan ada sebanyak 461. Jumlah ini kemudian dibagi tiga yaitu 154 siswa sesi pertama, 153 siswa sesi kedua dan ketiga,” ujarnya.Dalius menjelaskan untuk jumlah ruangan yang dipakai ada sebanyak 8 ruangan dengan isi 20 siswa setiap ruangannya.Kemudian untuk jumlah komputer terdapat 20 unit komputer dan ditambah dengan 2 unit cadangan.

“Secara keseluruhan ada 176 unit komputer yang dipakai selama UNBK dan ditambah dengan 9 server utama,” kata Dalius didampingi Proktor UNBK Fuad Azmi dan Ketua Panitia UNBK Salmi.

Terkait pembagian tiga sesi ujian ini, Dalius mengatakan tidak akan mengganggu proses ujian dan indikasi terjadinya kebocoran soal. Hal ini dikarenakan sistem komputerisasi yang terhubung dari server pusat ke server sekolah.

“Ada banyak paket soal dan setiap siswa akan berbeda sehingga UNBK sangat tepat untuk menjaga kerahasiaan ujian,” katanya (Esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here