50 ASN Bukittinggi Ikuti Bimtek

0
32
Wakil walikogta H.Irwandi tengahmemedagtanda peserta Bimtek Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Bintek yang diadakan Pemko Bukittinggi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Balai Veteriner Baso.Kabupaten Agam

50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Bu kittinggi mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek) Pengusunan Sasaran Kerja Pega wai (SKP). Bintek yang diadakan Pemko Bukittinggi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi, Selasa (29/8) bertempat di Balai Veteriner Baso.Kab.Agam.

Bimtek SKP ini diadakan sesuai dengan PP. Nomor 46 Tahun 2011 ten tang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, dimana setiap PNS wajib me nyusun SKP sebagai rancangan pelaksanaan kegiatan tugas jabatan sesuai deng an rincian tugas, tanggungjawab dan wewenangnya sesuai dengan stuktur dan tata kerja organisasi.

Wakil Walikota H.Irwandi dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa Kondisi saat ini banya sekali perubahan – perubahan yang terjadi, termasuk ba gi penyelenggara pemerintah atau birokrasi, dimana dengan adanya reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Pemerintah yang tujuannya bagaimana kita seba gai birokrat itu bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita secara benar dan kita sebagai pelayan bagaimana selama ini mindset birokrasi itu bahwa me reka harus yang dilayani selama ini mindset ini harus dibalikkan sehingga kepua san masyarakat betul – betul bisa kita lakukan, ungkap Irwandi.

Makanya,kita berharap bagaimana membangun budaya kerja mulai dari mengikuti disiplin jam kantor, masalah pakaian dan pemakaian atribut. Mana jemen tidak mengenal toleransi, sebagai kasubag kepegawaian jadilah contoh dilingkungan kerja masing – masing, ingatkan kawan – kawan dan banggalah menjadi pegawai, ujarnya.

Bimtek SKP merupakan salah satu upaya guna mewujudkan tata kelola kepegawaian yang baik tersebut yang akan menggabungkan penilaian sasaran kerja pegawai dengan penilaian perilaku kerja. Dengan Bimtek SKP ini diharap kan dapat meningkatkan prestasi kerja daripada ASN, ungkapnya.

Penilaian prestasi kerja terdiri dari dua unsur yaitu SKP dan perilaku dengan bo bot penilaian unsur SKP sebesar 60% dan perilaku kerja sebesar 40%. Dimana penilaian SKP meliputi asek kuantitas, kualitas, waktu dan biaya sedangkan peri laku kerja meliouti orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasa ma dan kepemimpinan.

Untuk itu ,Kepada peserta diminta aar sungguh – sungguh dan dengan seksama memperhatikan materi yang akan disampaikan oleh nara sumber nan tinya, karena disamping Saudara harus memahami dan mengerti penilaian SKP bagi diri sendiri juga diharapkan Saudara dapat menyebarluaskan dan menjadi fasilitator dalam rangka menyusun SKP bagi ASN lainnya di lingkungan kantor masing – masing, tambah Wakil Walkikota H.Irwandi.

Kepala BKPSDM Bukittiggi Sustinna,dalam laporannya menyebutkan, Bimtek yang digelar mulai tanggal 29 s/d 31 Agustus 2017 ini diikuti oleh 50 orang peserta yang merupakan pejabat yang membidangi kepegawaian dima sing – masing SKPD dan UPTD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Sedangkan Nara Sumber untuk Bimtek ini yakni  mereka yang berkompe ten dan profesional dibidangnya,seperti, Yuhazmi Dartius, S.Kom dan Iswah yudi, SE yang merupakan kepala seksi pada Kantor Regional XII BKN Pekanbaru dengan materi antara lain Kurikulum SKP, Tata Cara Penyususnan SKP Fungsio nal Tertentu, Jabatan Fungsional Umum dan Jabatan Strktural serta Evaluasi SKP / e-Lapkin,ujar Susstinna. (Eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here