Enam Pelajar Diamankan Satpol PP Syariah

0
11

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Para wanita cantik petugas Lapangan Satpol PP kota Bukittinggi, de ngan suara lembutnya melalui pengeras suara berkeliliig kota untuk meng ingatkan kaum pria yang tengah duduk diwarung dan masih berkatifitas disaat Shalat Jumat akan masuk untuk menghentikan aktifitasnya dan sese gera mungkin menuju Masjid menunaikan Shalat Jumat.

Dan itu program Pol, PP Syariah Kota Bukittinggi dalam rangka me wujudkan kota Bukittinggi yang bernuansa Islami dan sekaligus mewujud kan Kota wisata Halal.Namun tujuan utamanya agar disaat shalat Jumat ti dak ada lagi kaum pria Muslim yang berkeliaran dipasar ataupun beraktifi tas disaat shaat Jumat.Himbauan moral itu dilakukan anggota Satpol PP Syariah wanita pada Jumat (3/2) kemaren.

PLT Kepala Satpol PP Kota Buittinggi Drs.Syafnir kepada Dekadepos .com Jumat sore kemaren menjelaskan,Program Pol PP Syariah itu diberi nama Giat Jumat Syariah.Dimana para anggota Satpol PP Wanita ini sekitar pukul 11.15 Wib Jumat kemaren,dilepas dari Kantor untuk melakukan him bauan melalui pengeras suara kepada kaum muslmin (Laki laki) agar sese gera mungkin ke Masjid untuk menunaikan Shalat Jumat.

Dari kantor,,anggota satpol PP Syariah ini langsung menuju Belakang Balok,terus ke Yarsi,Stasiun,Tarok,Mandiangin,Pasar Bawah.Simpang Tem bok,Paorama.Sepanjang jalan dan dimana ada warung dan keramaian orang ,para anggota satpol PP Syariah ini mengajak kaum muslimin untuk sesegera mungkin ke masjid guna menunaikan Shalat Jumat.

Kemudian,diisaat orang Azan Jumat,Satpol PP Syariah ini mendaoat laporan kalau di Warung Belakang Kator Dinas pendidikan dan Kebudaya an sering ramai dengan anak anak sekolah disaat shalat Jumat.Maka deng an laporan masarakat itu,anggota Satpol PP Syariah ini menuju warung yang diinformasikan masarakat itu,ternyata memang ada sekelompok anak sekolah berpakaian seragam lagi nongkrong diwarung itu disaat orang Azan Jumat.

Tahu dengan kedatangan anggota satpol PP Syariah itu,para anak se kolah itupun langsung kabur,dan ternyata jalan tempat larinya buntu, se hingga dengan mudah diamankan para anggota satpol PP syariah .Salah seo rang dari anak sekolah itu bersembunyi didalam WC,setelah diminta keluar tidak mau keluar,maka anggota satpol PP membuka paksa,dan mengaman kan anak sekolah yang berada didalam WC tersebut.”Jadi dihari pertama operasi Giat Jumat Syariah ini berhasil menjaring 6 orang anak sekolah. Me reka dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan dan arahan,ujar Syafnir.

Menurut Syafnir,Operasi Giat Jumat Syariah ini dilakukan dalam rang ka menciptakan suasana tertib disaat Jumat,dan tidak ada kaum Muslimim yang berkumpul dan beraktifitas di warung,pasar dan pertokoaan disaat Shalat jumat.dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap Jumat, tambah Syafnir.

Seorang pengunjung Pasar Bawah,Rianti (45) sangat lega dengan adanya himbauan petugas satpol PP wanita mengajak kaum muslimin un tuk menunaikan shalat Jumat.Dan himbauan itu pesan moral agar para ka um bapak bapak mau ke masjid untuk menunaikan Shalat jumat.Walaupun untuk menunaikan shalat itu haknya seseorang,namun kita sesama umat muslim harus saling mengingatkan. jadi apa yang dilakukan petugas wanita satpol PP itu sangat baik dan perlu kita dukung agar ada budaya malu bagi bapak bapak atau kaum muslimin tidak pergi ke masjid pada hari Jumat, ujar Rianti.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias kepada Dekadepos.com, Jumat kemren sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggota wanita satpol PP Syariah kota Bukittinggi yang menghimbau para kaum muslimin untuk menunaikan shalat Jumat.Karena untuk Shalat Jumat itu diwajibkan bagi kaum laki laki(Muslimin).

Menurut Walikota H.Ramlan Nurmatias ,kegiatan yang dilakukan Satpol PP Syariah itu dalam rangka mewujudkan ketertiban disaat ibadah shalat Jumat berupa himbauan kepada kaum muslimin yang masih berada di warung atau kedai juga termasuk pasar, untuk segera berangkat ke Mas jid.Sehingga dengan himbauan itu diharapkan tidak ada lagi kaum musli min yang berkeliaran dan nongkrong di warung atau ditempat keramaian di kota Bukittinggi disaat Shalat Jumat,ujar Walikota Ramlan Nurmatias.( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here