6 Titik di Payakumbuh dipasang CCTV, Elvi Jaya : Kedepan Akan Terus Kita Tambah

0
115

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Payakumbuh telah memasang sedikitnya 6 unit CCTV di beberapa jalan utama di Kota Payakumbuh. CCTV yang bertugas 1 x 24 jam ini untuk memantau keramaian di Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Kominfo, Elvi Jaya mengatakan CCTV ini bukan saja mengawasi juga berfungsi apabila ada kejadian lain, seperti kecelakaan atau kemacetan, kita bisa tindaklanjuti, sehingga bisa terpantau semua aktivitas masyarakat yang melalui tempat itu,” ungkapnya.

b

Kadis Kominfo menjamin monitor CCTV di 6 titik itu dipantau terus oleh petugas Dinas Kominfo. Sehingga jika ada kejadian di salah satu titiknya, data sudah tersimpan di data centre di Dinas Kominfo dan Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh sehingga data tersebut dapat di gunakan oleh pihak yang berkepentingan atau pihak berwajib.

Adapun titik pemasangan 6 unit CCTV tersebut antara lain, di Jalan simpang Kasda dan simpang Tugu Adipura. Dan CCTV ini Masih akan ditambah lagi tetapi secara bertahap,” tandasnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here