7 Polisi di Payakumbuh Terima Kendaraan Operasional

0
275
Brigadir Hasan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsekta Payakumbuh saat menerima ucapan selamat dari Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto.

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Brigadir Hasan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Payakumbuh yang sebelumnya ditetapkan sebagai Teladan terbaik II di Sumatera Barat, mendapat kenderaan operasional Babinkamtibmas dari Polda Sumbar, penyerahan kendaraan Operasonal tersebut dilakukan Senin (28/7) di Mapolres setempat Kawasan Labuah Silang. Selain, mantan personil Brimob Kelapa Dua Depok itu, Kapolres Payakumbuh AKBP. Kuswoto juga menyerahkan motor kendaraan operasional Babinkamtibmas kepada enam Babinkamtibmas lainnya yang bertugas di Polsekta Payakumbuh, Polsek Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Polsek Luhak.

Dengan kendaraan operasional yang diberikan, kedepannya para Bhabinkamtibmas yang mempunyai tugas pokok, melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/negosiasi gar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan dapat lebih giat lagi dalam bertugas.

Tujuh Babinkamtibmas yang menerima motor operasional, 5 orang bertugas di Babinkamtibmas Polsekta, masing-masing Brigadir Hasan, Aipda Asrin, Aiptu Rahmad Fefendri, Aiptu Dodi Candra, Bripka Riki Eka Putra, dari Polsek Payakumbuh, Aiptu Luki Wilson, dari Polsek Luhak, serta Bripka Meiris Donal.

“Ada 7 anggota Bhabinkamtibmas yang menerima kendaraan operasional berupa motor untuk bertugas. Sehingga diharapkan masing-masing Bhabinkamtibmas nantinya semakin maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto didampingi sejumlah perwira Polres Payakumbuh saat penyerahan motor di Mapolres Payakumbuh, Jalan Pahlawan, Payakumbuh, Senin (28/8).

Kapolres juga menambahkan, dua kendaraan Bhabinkamtibmas untuk Medan sudah didesa binaan seperti di Polsek Luhak dan Payakumbuh. Sehingga Babinkamtibmas di daerah binaan terjauh bisa ditempuh dengan menggunakan kenderaan bermotor. ” Bhabinkamtibmas di daerah jauh dengan Medan yang berat seperti di Luak dan Payakumbuh, semakin mudah menjangkau masyarakat untuk bersilaturahmi dalam rangka mengayomi masyarakat,” sebutnya.

Kedepan sebut Kapolres, Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas lebih maksimal dalam melayani masyarakat. Dengan adanya motor maka semua medan sulit bisa dijangkau dan silaturahmi dengan masyarakat bisa dilakukan. Selama ini ada kendala untuk menembus atau menjangkau daerah terjauh yang tidak bisa dilalui kenderaan biasa akibat medannya terjal dan jauh. Sehingga diharapkan semua medan bisa terjangkau dengan mudah menggunakan kenderaan operasional ini. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here