PELAYANAN PUSKESMAS TANJUNG PATI MENGECEWAKAN Dokter tak ada, Pelayanan Terganggu

0
295

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-
Marsanova Andesra, SH,MH, mengaku kecewa terhadap pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Pati. Pasalnya, ketika mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu membutuhkan pelayanan ke Puskesmas tersebut, ternyata tidak mendapatkan pelayanan seperti yang diharapkannya.

“ Di Puskesmas tersebut ada dua orang dokter. Dokter yang satu sedang tugas ke Padang, sedangkan dokter satunya lagi sedang cuti. Akibatnya, saya membutuhkan pelayanan untuk mengurus surat-surat kesehatan untuk persyaratan naik haji, tidak berhasil saya peroleh karena dua orang dokter yang bertugas di Puskesmas tersebut tidak ada, “ ungkap pengacara kondang itu berkomentar.

Menurut Andes, demikian pengacara muda itu akrap disapa, menyatakan bahwa sebagai Puskesmas induk di Kecamatan Harau, seharusnya pelayanan tidak boleh terganggu, apalagi dengan alasan tidak ada dokter yang bisa memberikan pelayanan.

“ Puskesmas Tanjung Pati itu adalah puskesmas induk di kawasan Kecamatan Harau, apalagi keberadaan puskesmas tersebut berada di jalan lintas Sumbar-Riau, seharusnya pelayanan masyarakat tidak boleh terganggu,” ujar Andes berkomentar.

Menurut Andes, jika di Puskesmas Tanjung Pati itu tenaga medisnya kurang atau tidak memadai, sebaiknya tenaga medisnya ditambah agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap lancar dan prima.

“Saya sudah laporkan kondisi pelayanan tidak baik yang terjadi di Puskesmas Tanjung Pati ini kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. Saya berharap, laporan saya ini mendapat respon positif dari Wabup untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Andes. (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here