Laka Lantas di Limapuluh Kota, Dua Ibu-ibu Meninggal Dunia

0
45

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kilometer 19, Jalan Tan Malaka,tepatnya di Jorong Tanjung Jati,Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak,Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (9/11) sekitar pukul 10.00 pagi. Akibatnya,dua orang ibu rumah tangga (IRT) tewas dalam kejadian itu.

Dari laporan yang berhasil dihimpun wartawan di tempat kejadian, dua IRT itu menggunakan sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi, melaju dari Kota Payakumbuh menuju Suliki, namun naas dari arah berlawan datang mobil minibus L 300 BA 1755 CU dari arah Suliki menuju Payakumbuh, dengan kecepatan tinggi hendak mendahului kenderaan didepannya.

Melihat didepannya ada motor, pengemudi Minibus L.300 Adriman Fery (43), asal Jorong Tanjuang Jati, Kenagarian VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, hilang kendali sehingga tabrakan tak terelakkan.

Akibatnya, sepeda motor Beat yang dikenderai Misnar 945), asal Kubang, Kecamatan Guguak, dan boncengannya Efrina (50), asal Kubang, terpental dan mengalami luka parah disekujur tubuhnya hingga kucuran darah mengalir di lokasi kejadian dan dua IRT meninggal dunia ditempat.

Sementara itu Kasat Lantas Limapuluh Kota, Zulherman, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Memang ada lakalantas di Jalan Tan Malaka, dimana dua ibu rumah tangga pengendera kenderaan bermotor meninggal. Kita dapat informasi, jika kenderaan Minibus L.300 dari arah Suliki hendak menuju Payakumbuh, ingin mendahului kenderaan didepannya, tetapi disaat bersamaan dari arah berlawanan datang motor dan sopir L.300 tidak bisa mengendalikan kenderaanya hingga terjadi lakalantas,” jelasnya.

Kini, kenderaan korban dan mobil L.300 sudah diamankan pihak kepolisian termasuk pengemudi minibus. “Kita sudah amankan pengemudi minibus dan kenderaannya termasuk kenderaan korban untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab terjadinya kecelakaan itu,” tutup kasat. Esha Tegar Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here