AFRIZAL ‘PACAH TALUA’ SETELAH DILANTIK LANGSUNG KUNKER

0
96

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –
Jika tak ada aral melintang, tiga Komisi yang ada di DPRD Kota Payakumbuh akan melakukan kunjungan kerja (kunker) kesejumlah daerah Kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Jawa Barat pada tanggal 5 s/d 10 Juni 2017 mendatang.

Menurut Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, kunjungan kerja Komisi A, B dan C ke Propinsi Jawa Barat itu, selain dipimpin Ketua dAn Wakil Ketua DPRD serta Ketua Komisi, juga akan mengikutsertakan mitra kerja Pemko Payakumbuh dan wartawan sebagai peliput.

Diungkapan Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, kegiatan kunjungan kerja Komisi A,B dan C DPRD Kota Payakumbuh itu, berkaitan dengan pembahasan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah diajukan Pemko Payakumbuh.

Adapun daerah kunjungan kerja ketiga Komisi itu, ulas Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Komisi A yang dipimpin Maharnis Zul akan berkunjung ke Pemko dan DPRD Kota Bogor serta Pemko dan DPRD Kota Depok, dengan sasaran kunjungan tentang pemerintahan, ketertiban, kepegawaian dan pemberdayaan perempuan serta penanggulangan bencana.

Sedangkan Komisi B yang dipimpin Chandra Setipon akan berkunjung ke Pemko dan DPRD Kota Cimahi serta Pemkab dan DPRD Kabupaten Sumedang dengan sasaran kunjungan tentang Koperindag UMKM, Pariwisata, Pertanian dan PDAM.

Sementara Komisi C yang dipimpin Ahmad Zipal, akan berkunjung ke Pemko dan DPRD Kota Bogor serta Pemko dan DPRD Kota Bekasi, dengan sasaran kunjungan kerja tentang penataan ruang kota dan sampah, Kesehatan dan pendidikan serta perhubungan.

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam menyatakan, hasil kunjungan kerja ketiga Komisi DPRD Payakumbuh ini nantinya akan menjadi pedoman dan acuan bagi DPRD Kota Payakumbuh untuk mensahkan ke 4 Ranperda yang sudah diajukan Pemko Payakumbuh untuk disetujui menjadi Peraturasan Daerah (Perda).

“ Nantinya, hasil kunjungan kerja itu akan menjadi acuan bagi anggota DPRD Kota Payakumbuh untuk mensahkan Raperda menjadi Perda,” pungkas Yendri Bodra Dt. Parmato Alam.
Afrizal ‘pacah talua’
Ada yang menarik dari kunjungan kerja yang dilakukan DPRD Payakumbuh kali ini. Betapa tidak, setelah resmi diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Payakumbuh antar waktu dari Partai Gerindra, Afrizal, mengantikan Fitrial Bachri yang sebelumnya mundur sebagai anggota dewan karena maju sebagai calon Walikota, langsung ikut kunjungan kerja ke Jawa Barat. (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here