Akbar Tanjung:“Dukung Irfendi Arbi”

0
652
Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi berbincang serius dengan tokoh nasional Akbar Tanjung di sela acara pengukuhan pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto Payakumbuh, Minggu (5/11) malam.

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Akbar Tanjung meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mendukung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam memajukan Kabupaten Limapuluh Kota. Politikus Indonesia yang juga mantan Ketua DPR RI itu juga berharap KAHMI ikut mensukseskan berbagai program pembangunan di daerah ini.

“Saya meminta KAHMI Kabupaten Limapuluh Kota mendukung Bupati Irfendi Arbi dan program pembangunannya. Dengan begitu, kita berharap daerah ini akan semakin baik lagi ke depannya,” ungkap Akbar Tanjung ketika memberikan orasi kebangsaan pada acara pengukuhan pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto Payakumbuh, Minggu (5/11) malam.

Lebih lanjut tokoh KAHMI itu meminta para alumni HMI yang tergabung di dalam KAHMI di kabupaten ini benar-benar bisa bekerjasama dan memberikan kontribusi positif buat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan daerah. Sebab, hakekatnya organisasi ini diharapkan mampu berperan serta sebagai lokomotif pembangunan daerah di berbagai bidang termasuk masalah sosial, kemasyarakatan budaya dan lainnya.

“Selaku wadah intelektual, KAHMI harus bisa berkontribusi secara riil dalam berbagai lini kehidupan masyarakat. Organisasi ini dituntut pula mampu memainkan peran dalam membantu pemerintah dalam merespon berbagai permasalahan yang terjadi di daerah,” tutur mantan Menteri Sekretaris Negara yang juga mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Pemukiman serta bekas Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu.

Pada kesempatan tersebut Akbar juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Irfendi yang telah memberikan respon dan perhatian yang besar terhadap KAHMI di daerah ini. Ia berharap kepala daerah itu terus berkerja sama dan memberikan dukungan terhadap KAHMI di daerah ini.

“Bupati Irfendi juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Mari kita berikan dukungan yang maksimal terhadap Bupati Irfendi dalam mengemban tugasnya buat memajukan daerah ini” ulang Akbar.

Sebelumnya Bupati Irfendi dalam sambutannya mengatakan, Akbar Tanjung adalah seorang tokoh besar yang patut menjadi teladan. Ia menyebut KAHMI merupakan organisasi yang berisikan para alumni HMI dari berbagai profesi dan bidang keilmuan yang diharapkan menjadi lokomotif pembangunan dan perubahan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Bagi saya Bang Akbar Tanjung adalah tokoh yang patut menjadi teladan. Bagaimanapun beratnya permasalahan yang dihadapi, ia tetap tenang dan bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan baik,” ujar Irfendi.

Menurut Irfendi, selama ini KAHMI dan HMI sudah cukup banyak melahirkan kader di berbagai bidang pembangunan dan memberikan manfaat di tengah masyarakat dalam berbagai lini kehidupan. Ia juga menyebut pernah bergabung di HMI untuk belajar menjadi leader yang matang.

“Saya dulunya juga anggota HMI. Saya tahu KAHMI merupakan wadah para intelektual alumni HMI, karenanya saya berharap bisa terus bersinergitas dengan KAHMI untuk mewujudkan Limapuluh Kota yang sejahtera,” ujar Irfendi sembari berharap pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Limapuluh Kota ke depan bisa menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya.

Dalam acara itu Irwandi, ST dikukuhkan menjadi Ketua KAHMI Kabupaten Limapuluh Kota periode 2017-2022 dan Asyirwan Yunus sebagai Ketua KAHMI Kota Payakumbuh periode yang sama.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Ketua DPRD Payakumbuh, mantan bupati Alis Marajo dan sejumlah tokoh Limapuluh Kota dan Payakumbuh lainnya. (est)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here