Aksi Peduli PKS, Istri Calon Walikota Beri Penyuluhan Bertanam Bawang

0
23

PAYAKUMBUH. Dekadepos.com.

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Payakumbuh kembali menggelar aksi peduli kepada masyarakat. Hal ini sebagai rangkaian dari berbagai kegiatan yang dilakukan PKS untuk terus berkhidmat kepada masyarakat. Terkait aksi peduli kepada masyarakat, baru-baru ini DPD PKS Payakumbuh mengadakan bakti sosial di perumahan Padang Semut, Kelurahan Talang, Payakumbuh Barat, Ahad (13/11).

Ada empat kegiatan yang dilakukan dalam bakti sosial tersebut. Selain cek kesehatan gratis, agenda lainnya adalah mengecat Mushola Al Amir, penyuluhan dan aksi tanam bawang tuk-tuk, serta lomba masak nasi goreng. Lomba nasi goreng diikuti lima tim dari kelompok wanita tani (KWT) setempat. Penilaian lomba mencakup rasa dan penyajian. Seluruh peserta mendapatkan hadiah dari panitia, namun besaran nilai hadiah tergantung peringkat dari hasil penilaian dewan juri.

Sebelumnya, saat membuka kegiatan bakti sosial, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh dari Fraksi PKS Suparman menyebutkan, berkhidmat untuk masyarakat merupakan agenda rutin yang dilakukan PKS. “Ada atau tidak ada pilkada, pemilu, atau pilpres, berkhidmat kepada masyarakat terus kami lakukan. Karena, pada prinsipnya PKS hadir ingin memberi manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Henny Zubir, istri calon Walikota Payakumbuh Riza Falepi, memberikan penyuluhan tentang penanaman bawang tuk-tuk kepada warga yang hadir. Pilihan terhadap bawang tuk-tuk, menurutnya, karena biaya pembelian bibitnya tergolong murah, sementara produk yang dihasilkan dari penanaman bibit bisa melimpah. Dengan kata lain, ada keuntungan besar yang bisa diperoleh jika menanam bawang tuk-tuk.

Penjelasan lebih rinci tentang proses menanam bawang tuk tuk disampaikan Ario Mangkuto, seorang ahli pertanian di Payakumbuh. Masyarakat setempat tampak antusias mengikuti penyuluhan dan proses penanaman bawang tuk tuk. Tak hanya antusias mengikuti proses menanam bawang tuk tuk, masyarakat di Kelurahan Talang juga antusias saat cek kesehatan gratis. Ini terlihat dari banyaknya warga yang ingin mengecek kesehatannya. Yang dicek antara lain, gula darah dan tekanan darah. (Esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here