Anak Buah Ditangkap, Ini Kata Kadis PU Kota Payakumbuh

0
588
Muslim, Kadis PU Kota Payakumbuh. (Sumber Foto : Integritas Media)

Payakumbuh, Dekadepos.com

Muslim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang merupakan atasan dari Tersangka BJ (35) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) / ASN yang sebelumnya diciduk Tim Gabungan BNNK Payakumbuh dan Tim Opsnal Satresnarkoba, Baca : http://www.dekadepos.com/gila-oknum-pns-dinas-pu-payakumbuh-diciduk-simpan-narkoba/ mengaku sudah mengingatkan seluruh anak buahnya untuk tidak coba-coba mengkonsumsi Narkoba ataupun terlibat dalam peredaran gelap barang haram tersebut. Sebab penyalah-gunaan Narkoba kian mengkhawatirkan di Payakumbuh, termasuk kepada tersangka BJ meski tidak secara pribadi.

Muslim juga mengaku kaget dengan ditangkapnya BJ oleh tim gabungan, sebab selama bekerja di Dinas PU, tidak terlihat gelagat yang  mencurigakan, ia juga dinilai tidak pernah bermasalah dalam bekerja. “ Dalam pekerjaan sehari-hari, ia biasa-biasa saja. Kita juga tidak menduga ia akan terlibat dengan kasus Narkoba. Secara kedinasan, kita sudah mengingatkan seluruh anak buah/staf untuk jangan sampai berurusan dengan masalah hukum, termasuk Narkoba. Kita juga prihatin dengan kasus yang dialaminya”. Sebut Muslim, Jumat (10/11) ketika dimintai tanggapannya terkait diciduknya/ditangkapnya BJ.

Muslim yang sebelumnya juga telah menjenguk BJ di Kantor BNNK Payakumbuh Kawasan Bukik Sikumpa Kecamatan Payakumbuh Selaatan, menambahkan, atas kasus tersebut, ia menyerahkan/menghormati proses hukum yang berlaku. “ Sudah, kita sudah menjenguk BJ di Kantor BNNK Payakumbuh, kita juga hormati proses hukum yang berlaku”. Tutupnya.

Kedepan menurut Muslim, mengantisipasi kejadian serupa kembali terjadi, ia bakal menggelar Tes Urine di Kalangan Dinas Pekerjaan Umum.

Sementara, tersangka BJ yang di Bawa Ke Kantor BNNK Payakumbuh usai ditangkap, dilakukan pemeriksaan dan dibawa ke Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNP) Sumbar di Padang. “ Iya, tersangka BJ setelah kita periksa di Kantor, selanjutnya dibawa oleh Penyidik BNP ke Padang untuk penyidikan lebih lanjut. Ia selanjutnya diamankan di BNP”. Sebut Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP. Firdaus ZN Minggu sore (12/11).

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Dt. Permato alam kembali mengingatkan semua pihak dan berbagai lapisan masyarakat untuk jangan coba-coba terhadap Narkoba, apalagi sampai terlibat ke dalam jaringannnya. “ Berkaca dari semua kasus Narkoba yang terjadi, kita lihat Narkoba sudah masuk ke semua lapisan masyarakat, kesemua lini profesi, untuk itu kita kembali mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk jangan sampai coba-coba mengkonsumsi Narkoba ataupun terlibat dalam jaringan pengedar dan bandar”. Ucap Politisi Golkar itu. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here