Anak Mantan Walinagari Pimpin Bamus Tungkar

0
239
Bayu Vesky, (Kanan) Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Tungkar, Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota disatu kesempatan bersama Masyarakat.

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Koordinator Daerah Harian Singgalang Limapuluh Kota, Muhammad Bayu Vesky yang juga merupakan Ketua Dewan Etik Ikatan Wartawan Online Luak Limopuluah terpilih sebagai Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Tungkar, Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota.

“Benar. Saudara Muhammad Bayu Vesky, kami pilih menjadi Ketua Bamus secara aklamasi,” kata Rizky Fitriadi, anggota Bamus Nagari Tungka, kepada wartawan, Rabu (7/3).

Muhammad Bayu Vesky ditunjuk menjadi Ketua Bamus periode 2018-2021 menggantikan Yusrizal Datuk Pado yang maju dalam Pilwanag Tungkar Maret 2018 ini. Dalam Pilwanag serentak 2018 ini, Tungkar akan memilih Walinagari yang baru. Di Situjua Limo Nagari, ada dua Nagari yang menghelat Pilwanag. Selain Tungka, Situjuah Batua.

Di Limapuluh Kota, akan dilaksanakan Maret 2018 ini Pilwanag di 10 nagari. “Selamat atas pemilihan Ketua Bamus Nagari Tungka yang baru,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari, Pramana, terpisah.

Pemilihan Ketua Bamus Tungkar, berlangsung di Aula Sidang Bamus, Rabu (7/3). Sidang pemilihan Ketua dipimpin Wakil Ketua Bamus Refiarno dan diikuti Sekretaris Bamus Netty Hariyani, Rizki Fitriadi, Jumatul Husni dan Zulfahisman.

Muhammad Bayu Vesky dihubungi terpisah, mengucapkan terimakasih atas dukungan pimpinan dan seluruh anggota Bamus. “Semoga, kita bersama sama mampu menjaga wibawa dan lembaga Bamus dalam mengawasi jalannya roda Pemerintahan Nagari,” kata Bayu Vesky yang merupakan putra dari Don Vesky, Mantan Walinagari Situjuah Batua.

Tahap awal kata Bayu, pihaknya bersama pimpinan dan anggota Bamus, akan mengawal setiap proses Pemilihan Walinagari yang dijadwalkan berlangsung 25 Maret mendatang. Selain itu, Bamus juga mempercepat proses serahterima jabatan Walinagari dari pejabat lama Arwin Dt Lelo kepada Pjs Wanag Syahrul Isman.

“Besok, Kamis (8/3) kita menggelar sidang paripurna pemberhentian walinagari dan pengangkatan penjabat walinagari di Balai Adat Tungkar. Undangannya sudah disebar,” sebut Bayu Vesky yang juga mantan wartawan Radio Pass itu. (Est)