Antisipasi Anak Buah Kena Ciduk Lagi, Dinas PU Gelar Tes Urine

0
168

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pasca ditangkapnya seorang Aparatur Sipil Negara / ASN (PNS.red) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Payakumbuh oleh Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh (BNNK) dan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Kepala Dinas tempat tersangka BJ bekerja, Menggelar Tes Urine mendadak bagi ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL)/Honorer di Kantor yang beralamat di Jalan Rangkayo Rasuna Said Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur itu. Tes Urine dan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba tersebut digelar Rabu pagi (6/12) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kepala BNNK, AKBP Firdaus ZN didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Muslim memimpin langsung tes Urine tersebut. Usai mengisi daftar hadir, satu persatu ASN dan pegawai THL laki-laki dan perempuan termasuk Muslim, mengikuti Tes Urine tersebut. Sebelum dilakukan pengambilan Urine, Petugas BNNK yang berjaga di pintu masuk kamar mandi/wc melakukan pemeriksaan terhadap ASN atau THL yang akan melakukan pengambilan Urine.

” Kita sengaja Menggelar tes Urine ini dengan harapan tidak adanya lagi anggota kita (ASN
dan THL.red) yang terlibat dalam Penyalahgunaan Narkoba. Selain dampak dari tertangkapnya salah seorang ASN kita, Tes Urine ini kita lakukan untuk pencegahan” sebut Muslim disela-sela pelaksanaan Tes Urine.

Sementara, Kepala BNNK, AKBP Firdaus mengatakan Tes Urine yang digelar tersebut merupakan kerjasama Dinas PU dan BNNK itu merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membersihkan lingkungan kerja. Firdaus juga membantah Tes Urine dilakukan karena masih adanya ASN yang dicurigai mengkonsumsi Narkoba. ” Belum, belum ada ASN yang kita curigai mengkonsumsi Narkoba, pasca ditangkapnya seorang ASN Dinas PU beberapa waktu lalu” sebut Putra Agam itu.

Hingga kini, Tes Urine tersebut masih berlangsung. (Est).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here