Antisipasi Munculnya Hakim Nakal, PN Payakumbuh Lakukan ini

0
203

Payakumbuh, Dekadepos.com

Mengantisipasi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Payakumbuh, Serta untuk antisipasi munculnya Hakim ” FA” (Hakim PN Liwa Bandar Lampung yang ditangkap Karena kasus Narkoba oleh Polres Bandar Lampung. Red) di Payakumbuh, Pengadilan Negeri Payakumbuh menggelar tes urine terhadap Hakim serta puluhan Pegawai di lembaga tempat masyarakat mencari keadilan it.

Meski baru bertugas lebih kurang Satu bulan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, DR. Indah Wastukencana, W, SH, MH langsung tancap gas bersih-bersih di lembaga yang ia pimpin. Selasa (5/9) sekitar pukul 15.00 Wib menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh untuk pelaksanaan tes urine. Sebelum digelar tes urine, puluhan Pegawai dan Hakim memdengarkan pengarahan dari kepala BNN, AKBP. Firdaus dan Kepala PN Payakumbuh, Indah.

Usai pengarahan tersebut, tes urine langsung digelar di bagian belakang kantor, DR. Indah menjadi orang pertama mengikuti tes urine, kemudian disusul Wakil Ketua PN Payakumbuh, Djarot Widiatmono dan hingga diikuti hakim Dan petugas lainnya.

” Kita menggelar tes urine ini secara rutin, sebagai bentuk dukungan terhadap perang/pemberantasan Narkoba yang dicanangkan Pemerintah. Selain it juga sesuai edaran dari Pengadilan Tinggi Sumbar. Serta yang paling penting adalah Kita sebagai aparat penegak hukum harus terlebih dahulu bersih, agar bisa dicontoh masyarakat”. sebut mantan Ketua PN Martapura itu disela-sela pelaksanaan tes urine.

Ia juga menambahkan, yang mengikuti tes urine Kali ini adalah hakim, Pegawai Negeri serta Pegawai honorer.

Sementara, Kepala BNN Kota Payakumbuh, AKBP. Firdaus menyambut baik dan mengapresiasi tes urine yang kembali digelar untuk kedua kalinya itu. ” Semoga dengan antisipasi dari dini/awal dapat mencegah penyalahgunaan Narkoba dikalangan penegak hukum, khususnya di Lembaga peradilan”. Sebutnya didampingi Plt, Kasi Dayamas, Indra Yulita. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here