ANTISPASI PENYAKIT MENULAR, ASN PAYAKUMBUH GELAR PEMERIKSAAN GRATIS

0
116

PAYAKUMBUH,DEKADEPOS

Dalam rangka mengantisipasi penyakit tidak menular (PTM) di kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Padang Karambia bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengadakan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di Halaman Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik, Jumat (19/5) pagi.

Acara yang didahului dengan senam pagi bersama itu diikuti oleh Asisten II Amriul, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, ASN di lingkungan Sekretariat Daerah dan sejumlah dinas lainnya, berlangsung dengan penuh semangat dan keceriaan di pagi itu.

Sebagaimana yang diinformasikan Asisten II Amriul Dt. Karayiang sesaat sebelum kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan dimulai, bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk mengajak ASN untuk lebih peduli dengan kesehatan dirinya.

“Diadakannya kegiatan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan ini adalah dalam rangka mengajak seluruh ASN di lingkungan pemko Payakumbuh untuk peduli dengan kesehatan diri” sebutnya.

Sebab berolah raga dengan teratur, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup tentu fisik akan menjadi sehat. Dan apabila setiap ASN melakukan pola ini dengan baik dan teratur maka tubuh akan menjadi sehat sehingga kinerja juga akan meningkat.

Untuk itu Asisten II menghimbau agar seluruh pegawai untuk memanfaatkan momen ini. “Mari kita manfaatkan momen ini, agar kita setidaknya mengetahui sejuah mana kondisi kesehatan tubuh kita saat ini. Sebelum bibit penyakit itu menyerang di tubuh upaya pencegahan lebih baik dari pada mengobati”, tukuk Amriul.

Sebagaimana yang diinformasikan oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia, Liza Hanafiah, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan BPJS dengan sejumlah pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan pagi ini, juga didukung pula oleh PBJS kota Payakumbuh, dan tidak hanya senam sehat namun sejumlah pemeriksaan kesehatan lainnya juga ada. Diantaranya cek darah, smoke analizer, terapi berhenti merokok, sosialisasi IVA, dan lainnya”, ungkap Liza.(Esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here