Antispasi Premanisme, Polres Bukittinggi Patroli ke Tempat Wisata

0
28

Bukittinggi.Dekadepos.com.
Dalam mengantisipasi premanisme serta tindakan kejahatan di Wila yah Hukum Polres Bukittinggi,Jajaran Polres Bukittinggi dengan personil lengkap di pimpin Kabag Ops AKP Albert Zai mengadakan patrol di Seputar an Jam Gadang,Rabu (15/3) siang.

Selain saat ini sedang berlangsungnya Operasi Bina Kusuma,serta laporan dari masyarakat,dengan adanya unsur premanisme di kawasan Pasar Atas serta juga di Pusat perbelanjaan,personil mulai menyisir daerah tersebut hingga ke pusat perbelanjaan atau Plaza Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kabag Ops Polres Bukittinggi AKP Albert Zai mengatakan,terkait sedang berlangsung nya operasi Bina Kusuma selama 14 hari,terhitung sejak 13 Maret lalu, Pol res Bukittinggi melakukan beberapa kegiatan seperti penertiban parkir liar di sepanjang jalan Ahmad Yani.

Albert Zai mengatakan,selain kawasan itu,pihaknya juga menertib kan untuk area Pasar Atas serta adanya indikasi unsur premanisme yang terjadi di pusat perbelanjaan atau Mall Bukittinggi.

“Dari hasil upaya kita menertibkan atau meluruskan laporan ini, ter jaring sebanyak 8 orang.Namun,dari 8 orang ini setelah kita kroscek,ada satu orang dari injenering sedang memperbaiki skalator yang rusak,maka kita lepaskan,”ujar AKP Albert Zai.
Awalnya Injenering ini,sambung AKP Albert,postingan gayanya iba rat seorang preman,makanya dibawa terlebih dahulu untuk diminta kete rangan.Setelah itu,ada dua orang lagi juru parkir yang ilegal diamankan.

“Tapi setelah ini akan kita lepaskan juga,karena tidak ada indikasi unsure premanisme atau juga unsur pungutan liar yang mereka lakukan di lapangan,”sebut Kabag Ops.

Selain itu,AKP Albert Zai menambahkan,untuk sisa yang terjaring itu ,jika ada indikasi premanisme,pihaknya akan melakukan pembinaan serta akan di masukan kedalam database dari Reserse Kriminal Polres Bukitting gi .

“Hal ini berguna untuk,jika suatu saat mereka punya kasus pidana maka kita sudah punya data terkait hal itu,bisa segera ditindak karena data nya sudah ada di bagian Reserse Kriminal,”tukas Albert Zai.
Sementara itu,juga terjaring security dari mall tersebut,terkait ada nya laporan bahwa ada petugas keamanan yang bukan berasal dari tenaga kerja opsercing,namun petugas itu merupakan preman dan illegal untuk di pekerjakan di lokasi tersebut….(Aldo )…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here