Awal Tahun, Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Payakumbuh

0
21

Payakumbuh. Dekadepos.com

Mengawali tahun 2017, dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Payakumbuh, peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu (1/1) sekitar pukul 22.30 dan 23.00 Wib itu nyaris menghanguskan pusat Pertokoan di Pusat Kota, beruntung petugas pemadam kebakaran dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota bergerak cepat dalam memadamkan api, sehingga kobaran di jago merah dapat segera dipadamkan.
Kebakaran pertama terjadi disebuah gudang Kosmetik di Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat, dalam peristiwa tersebut, gudang penyimpanan barang-barang milik seorang pedagang nyaris hangus, namun karena peristiwa itu cepat diketahui, sehingga petugas pemadam kebakaran Kota Payakumbuh yang berkantor tidak jauh dari lokasi itu segera datang kelokasi untuk melakukan pemadaman.

“ Kejadian kebakaran pertama terjadi disebuah gudang kosmetik di Kelurahan Nunang Daya Bangun, beruntung peristiwa itu cepat diketahui, sehingga petugas pemadam kebakaran segera datang kelokasi dan memadamkan api”. Sebut Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan, Minggu (1/1) sekitar pukul 22.45 Wib.

Dari pantauan dilokasi gudang tersebut, terlihat sejumlah warga mencari sisa-sisa barang yang mungkin masih dipakai. Diantaranya, popok anak-anak, deterjen dan sejumlah barang lainnhya. Menurut Kapolsek, sumber api diperkirakan dari pembakaran kardus didepan gudang tersebut.

Tak berselang lama, kebakaran kedua kembali terjadi. Peristiwa tersebut terjadi di Pusat Pertokoan Payakumbuh. Dua buah kios di Blok Barat nyaris hangus terbakar karena diduga konslet arus listrik. Dari peristiwa itu diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Korban dari peristiwa tersebut masing-masing, H. Yusri (69) warga Kelurahan Balai Nan Duo yang merupakan pedagang kelontong Yusri. Ia menderita kerugian karena gudang penyimpanan barang hangus terbakar. Korban kedua, Yus (33) warga Kelurahan Tigo Koto Diateh yang meruapakan pedagang Aksesoris.

Sumber api dari kejadian tersebut juga diperkirakan berasal dari konslet arus listrik. Berkat kesigapan petugas pemadam, api yang sempat membesar akhirnya dapat dipadamkan dalam waktu 15 menit. “ Sumber Api diperkirakan berasal dari konslet arus listrik. Namun beruntung api yang sempat membesar berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota”. Sebut Kasat Pol-Pp dan Damkar Kota Payakumbuh, Davitra, Minggu (1/1) di Lokasi kejadian.

Petugas pemadakam kebakaran dibantu anggota Polsekta Payakumbuh melakukan pengumpulan barang-barang dagangan milik korban yang masih bisa diselamatkan. Peristiwa yang terjadi tersebut sempat menjadi tontotna sejumlah warga yang melintas dilokasi kejadian. Pasca kebakaran, petugas kepolisian langsung memasang Police Line/garis polisi di dua buah kios yang hangus terbakar itu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here