Babhinkantibmas dan Babinsa Bersinergi Jaga Keamanan Menuju Nagari Damai

0
200

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Bersinergi jaga keamanan dan kebersamaan harga mati untuk menuju nagari damai. Ungkapan itu bukan sebuah slogan, namun adalah tuntutan untuk dijalankan demi terciptanya rasa aman, nyaman dan damai ditengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Babhinkantibmas Polsek Luhak, Polres Payakumbuh, Brigadir Tri Dedi Murdianto didampingi Babinsa Koramil Luhak, Serda Nor Hidayat, ketika besinergi melakukan giat (kegiatan) di Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota bersama Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Rabu (21/3)      

“ Giat sambang Babhinkantibmas bersinergi dengan Babinsa dan Walinagari Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang, Maskar Dt. Pobo, dalam rangka mendampingi Bupati Limapuluh Kota, Ifendi Arbi, menyerahkan bantuan kursi roda untuk seorang warga di Jorong Tanjung Haro Selatan ini, secara tidak langsung memberikan kesan kepada masyarakat tentang pentingnya kekompakan,” sebut Brigadir Tri Dedi Murdianto diamini Serda Nor Hidayat.

Diakui Brigadir Tri Dedi Murdianto dan Serda Nor Hidayat , selama melaksanakan giat sambang di Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang, pemerintahan nagari sangat mendukung tugas dan pungsi pengawasan keamanan yang dilakukan Babhinkantibmas bersinergi dengan Babinsa.

Bupati Irfendi Arbi dan Walinagari Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang, Maskar Dt. Pobo mengapresiasi dengan kekompakan Babhinkantibmas bersinergi dengan Babinsa yang terus membangun kebersamaan dalam menciptakan kondisi aman di tengah masyarakat.

“Saya salut dan bangga kepada Babhinkantibmas Polsek Luhak Brigadir Tri Dedi Murdianto dan Babinsa Koramil Luhak, Serda Nor Hidayat, yang selalu menjaga kekompakan dan bersinergi dalam menjalankan tugas dan pungsi keamanan,” sebut Bupati Irfendi Arbi.

Komentar yang sama juga disampaikan Walinagari Walinagari Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang, Maskar Dt. Pobo.

Menurut mantan anggota polisi yang kini mengabdi sebagai Walinagari di kampung halamannya itu, baik secara pribadi dan atas nama pemerintahan nagari dia sangat mengapresiasi  kekompakan yang telah dibangun oleh Babhinkantibmas Polsek Luhak Brigadir Tri Dedi Murdianto dan Babinsa Koramil Luhak, Serda Nor Hidayat, yang selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintahan Nagari dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemerintahan Nagari Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang.

“ Saya berharap kekompakan ini agar selalu terjaga dalam menciptakan suasana nagari yang aman dan kondusif,” pungkas Maskar Dt, Pobo. (est)