BABINSA KORAMIL 08 KODIM 0306-50 KOTA DAMPINGI PETANI TANAM PADI

0
37

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –
Untuk merangsang dan memaksimalkan hasil pertanian utmanya tanaman padi, anggota TNI AD ikut turun ke sawah membantu para petani melakukan penanaman.

Setidaknya, itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 08 Kodim 0306-50 Kota, Serma Ali Imron, melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka pelaksanaan Upsus tanam padi pada kelompok tani Setia di Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (2/3).

Menurut Serma Ali Imron, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/AKB Kodim 0306/50 Kota ini bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota yang telah memasuki musim tanam.

“ Untuk itu diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting, “ ujar Serma Ali Imron.

Diakui Serma Ali Imron, untuk mendukung dan menyukseskan program swasembaya pangan ini, Kodim 0306/50 Kota melalui Babinsa selaku petugas kewilayahan yang ada di lapangan, akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai siap panen. sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dalam waktu tiga tahun akan tercapai.

Anggota kelompok tani Setia Nagari Simalanggang mengaku senang dengan kehadiran anggota TNI AD dalam program penanam padi ini. Adanya anggota TNI AD turun ke sawah membuat para petani merasa sangat terbantu dan termotivasi untuk bercocok tanam dengan baik. Dengan cara ini, secara tidak langsung telah memberikan dorongan kepada petani untuk mencapai program swasembada pangan. (esa tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here