Babinsa Serma Heri Dipanggil Sang Khalik Saat Tengah Menunaikan Ibadah Sholat Zuhur

0
194

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Keluarga besar TNI Kodim 0306/50 Kota berduka. Seorang prajurit terbaiknya Serma Heri menjabat sebagai Babinsa Koramil 08/Akabiluru pada Jum’at 23 Maret 2018 sekitar pukul 05.30 wib di Rumah Sakit Stroke Bukittinggi telah dipanggil oleh Sang Khalik untuk selama-lamanya.

Menurut informasi yang diperoleh dari Makodim 0306/50 Kota menginformasikan, kepergian Serma Heri untuk selama-lamanya karena menderita sakit pecah pembuluh darah pada otak bagian sebelah kanan.

Sebelum Serma Heri menghadap sang Khalik, almarhum beberapa hari sebelumnya bertempat di Mesjid Nurul Huda Kelurahan Padang Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, sedang menunaikan ibadah  shalat zuhur.

Saat sedang menunaikan ibadah shalat zuhur itulah Serma Heri dipanggil sang Khalik, setelah sebelumnya sempat jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri. Serma Heri sempat dibawa oleh Serda Masratman ke RSU dr. Adnan WD Payakumbuh untuk dilakukan pertolongan pertama.

Dari hasil keterangan medis dr.Nova kepada Danramil Kapten  Inf Suherman, diketahui Serma Heri mengalami pecah pembuluh darah di otak dan akhirnya Serma Heri dirujuk ke RS Stroke Bukittinggi.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit Srtoke Bukitinggi, Jum’at 23 Maret 2018 sekitar pukul 05.00 Wib Zerma Heri meninggal dunia.

Serma Heri meninggalkan 1 orang istri bernama Rezi Rozana dan 2 orang putra-putri masing-masing bernama Syah Alam Zuriatilhaj umur 12 tahun dan Puan Puti Aulia Rahim umur 15 tahun.

Serma Heri dimakankan di jalan Pahlawan Payakumbuh, setelah sebelumnya dilakukan upacara kemiliteran. (est)