Bagi-bagi Vitamin Kepada Tim Pengamanan, Polres Payakumbuh Sediakan pemeriksaan Kesehatan

0
38

Payakumbuh, Dekadepos.com

Mewujudkan mudik lebaran Idul Fitri 1438 H/2017 M berjalan tanpa kendala, Kapolres Payakumbuh AKBP. Kuswoto didampingi Kabag Ops Kompol Basrial, Kasat Lantas Iptu Yudi Satria dan dr. Friska Natalia selaku penanggungjawab Kesehatan Pos Yan Mudik 2017, membagi-bagikan Vitamin dan cek kesehatan gratis kepada pengemudi dan petugas PAM. Kegiatan itu dilakukan Kamis (22/6) bertepatan H-3 Lebaran Idul Fitri.

Tim kesehatan pastikan berjaga selama 1×12 jam dengan bergantian pada pos pelayanan mudik yang terdapat di tiga titik dalam Kota Payakumbuh yakni di Pusat Kota jalan Sudirman, Ngalau Indah, dan Simpang Akabiluru. Tim kesehatan juga dibekali dengan peralatan medis, obat-obatan dan satu unit mobil ambulance.

“Kita memastikan jika tim Pam mudik lebaran kali ini betul-betul sehat. Kemudian kita juga berikan Vitamin sehingga petugas kuat dalam memberikan pelayanan mudik dan balik selama idul Fitri tahun ini. Kemudian bagi pemudik juga Kita lakukan cek kesehatan, dengan harapan mereka bisa stabil dalam perjalanan dan terhindar dari kecelakaan,” sebut Kapolres Payakumbuh AKBP. Kuswoto, saat berkunjung ke posko mudik di Simpang Akabiluru.

Dari pantauan kondisi lalulintas arus mudik di Jalan Nasional Sumbar-Riau arah Payakumbuh-Bukittinggi terlihat mulai ramai lancar. Diprediksi puncak arus mudik akan terjadi Jumat (23/6) ini dari siang hingga malam.
Kondisi cuaca terik juga membuat pemudik Dengan menggunakan motor tampak sedikit kelelahan. Bahkan tidak jarang tempat-tempat teduh dibawa pohon dipinggir jalan Payakumbuh-Bukittinggi dipenuhi pemudik yang berhenti sejenak.

“Panas bang. Tadi sebenarnya sudah pagi-pagi sekali berangkat dari Pekanbaru. Tapi tetap juga kedapatan panas sampai di sini. Jadi berhenti sejenak dulu bang,” sebut Rino salah seorang pemudik yang berhenti di Jalur Sumbar Riau depan IPDN, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pesisir Selatan.

PUSAT KOTA MULAI MACET

Arus lalulintas di tengah Kota Payakumbuh di Jalan Sudirman mulai padat merayap sejak pagi pada H-3 mudik lebaran. Personil satuan pengamanan mudik lebaran sudah berdiri mengatur lalulintas sejak pagi hari dibeberapa persimpangan jalan. Bahkan pada siang harinya tim pengamanan mudik lebaran sudah memasang tali pembatas di tengah jalan dari satu Simpang kesimpang berikutnya. Bahkan berbagai bentuk rekayasa jalan sudah dilakukan untuk mengurai berbagai kemacetan yang mulai merayap.

Mengingat satu persatu pemudik mulai berdatangan dari arah Riau menuju Bukittinggi dan masyarakat yang hendak berbelanja keperluan lebaran juga berdatangan dari Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Bahkan Perantau Payakumbuh yang pulang kampung juga sudah berdatangan kepasar Payakumbuh. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here