Bahas Sejumlah Hal, Kominfo Gelar Sillaturahmi Dengan Wartawan Online

0
48

Payakumbuh, Dekadepos.com

Menyikapi sejumlah hal terkait keberadaan Media Online yang terus berkembang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh menggelar Sillaturahmi dengan Wartawan Media Online yang bertugas di Kota Payakumbuh. Sillaturahmi tersebut di Gelar di Kantor Diskominfo di Kantor Balaikota Baru Payakumbuh di Eks. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat Rabu 21 Maret 2018.

Kepala Bidang (Kabid) Kominfo, Irwan Suwanda didampingi Ernita mewakili Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Elfi Jaya dalam sillaturahmi tersebut. Kepada wartawan media online yang hadir, Mantan Lurah yang dikenal dengan program “Seribu” itu menyebutkan sillaturahmi yang digelar tersebut untuk menyamakan persepsi terkait sejumlah hal, diantarannya legalitas media serta pembayaran jasa kepada wartawan/media online terkait kerjasama. Sebab kedepan pembayaran yang menggunakan dana APBN/APBD dilakukan secara non tunai.

” Kita akui kita butuh media, wartawan adalah mitra kami. Namun tentu kita harus taat aturan. Baik terkait legalitas Media maupun persyaratan lainnya. Apalagi kedepan transaksi akan dilakukan secara non tunai. Mari kedepan kawan-kawan kami harapkan lengkapi legalitas.” sebutnya.

Ia juga menambahkan, dengan telah lengkapnya legalitas masing-masing Media Online maka persoalan yang mungkin akan muncul kedepan bisa diatasi.

Arya Irfanus (25) wartawan Media Online klikpositif.com yang berpusat di Kota Padang, berharap kedepan Diskominfo terus melahirkan berbagai kemudahan terkait kemitraan dengan media Online.

” Kedepan kita harapkan kemitraan yang dijalin Kominfo dengan wartawan media online bisa lebih ditingkatkan.” sebutnya. (Est)